Artikel terbaru

Season 2: Tensei Shitara Slime Datta Ken TAMAT!! [SPOILER]

Baiklah sekarang saya mau membahas soal tamatnya anime Tensei Shitara Slime Datta Ken atau That Time I Got Reincarnated as a Slime dan untuk mudahnya kita panggil saja Tensei Slime, buat kamu yang suka sama anime ini saya yakin kamu pasti pengen tau banget gimana sih kelanjutan anime tensei ini? Jujur saja saya ini sebenarnya orang yang tidak suka kena spoiler saat ANIME TAYANG.

Tetapi kalau sudah? Yaa saya berusaha cari kelanjutannya, saya sudah ga peduli lagi sama yang namanya spoiler. Makanya terkadang saya suka pilih-pilih kalau mau lihat anime, biasanya preferensi saya sebelum lihat adalah lihat dulu manganya sudah tamat atau belum? Kalau sudah lanjut lihat, kalau enggak? Yaa tunda dulu soalnya biar kalau anime kelar saya bisa cari spoiler yang beterbaran di internet.

SPOILER Tamatnya Anime Tensei Slime

Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 2

Jadi gini, sebelum kita bahas lebih jauh ada baiknya kita kenali dulu anime ini asalnya darimana? Untuk anime tensei ini urutan asalnya begini Anime > Manga > Light Novel  > Web Novel, bacanya gini: Ini anime ceritanya diambil dari manga dan cerita manga mengambil dari Light Novel lalu LN ini ngambil cerita dari Web Novel.

Nah yang perlu kalian tau kalau Web Novel dari anime tensei ini sudah tamat, sedangkan untuk Light Novel atau LN ini masih lanjut alias ongoing. Lalu apa bedanya LN dan WN? Saya rasa bedanya tidak terlalu banyak cuman untuk LN ini sedikit ada perbaikan dan penambahan cerita saja alias penyempurnaan dari web novel. Saya rasa begitu, jadi tidak terlalu banyak perbedaan yang signifikan.

Sebagai catatan, di WN Tensei sendiri memiliki total 260 chapter dan animenya sendiri tamat di Life in the Royal Capital yaitu di chapter 64 dan ada total 196 chapter lagi yang belum selesai, jika di asumsikan 64 chapter = 25 episode anime maka perlu 3 season lagi dengan jumlah episode yang sama alias butuh 75 episode lagi untuk bisa mengejar cerita tensei hingga tamat yang saya rasa hal tersebut sangat tidak mungkin. 

Kenapa? Seperti yang sudah pernah saya bahas sebelumnya di Industri Anime, karena anime ini industri yang butuh uang jadi tidak semua cerita yang diadaptasi bakalan dilanjutkan hingga tamat, kalaupun ada Season 2 Tensei Shitara Datta Ken saya yakin paling hanya mentok sampai 25 atau 26 episode lagi dan s2 tersebut kemungkinan bakalan mencakup seluruh cerita dalam artian bakalan banyak hal yang di skip, kenapa di skip? Yaa feeling aja sih, berharap aja feeling saya salah. Apakah informasi ini Valid? Tidak karena ini hanya opini saya :p

Update, Season 2 Tensei

Yosh! Yang kamu tunggu-tunggu akhirnya tersampaikan dan ternyata anime tensei ini bakalan di lanjut ke season 2 dan berharap saja sama kayak sebelumnya yaitu bakalan ada 2 cour. Rilisnya anime ini diperkirakan sekitar tahun 2020, entah tanggal pastinya kapan yang jelas butuh waktu 1 tahun lagi.


Oke lanjut, sebelum kamu baca kelanjutan ini ada baiknya kamu siap-siap dulu, kalau kamu belum baca web novelnya saya sarankan baca dulu dan tinggalkan web ini tapi kalau masih pengen lanjut yaa silahkan.

Ending Tensei Slime

Nanti di ending si Slime ini bakalan jadi Tuhan. Wait, wut?? Iyaa entah gimana dia nanti jadi tuhan dan punya kekuatan semacam dimensi parallel lalu dia si slime ini kembali ke waktu dimana dia di bunuh yaitu di awal cerita.

Nah di slime ini nyelametin dirinya sendiri supaya ga dibunuh, trus kata si cowok yang niat pamer pacarnya ini ke si Satoru (Nama asli dia sebelum reinkarnasi) kalau si satoru ini diselametin seorang cewek cantik (yaa kemungkinan sih di selametin oleh si slime dalam wujud manusianya). Abis itu si satoru ngerasa dia kayak mimpi berubah jadi slime. End of story!!

Apakah si satoru masih hidup? Iyaa, dia sebelumnya mati terus dihidupin lagi oleh si slime (dirinya sendiri). Selebihnya gimana? Yaa baca saja sendiri karena sejujurnya saya saja belum baca semua web novelnya. Hahahaha.. Males... Saya dapet informasi ini dari spoiler orang-orang karena saya memang lebih suka baca kesimpulan cerita saja daripada mengikuti alur cerita.

Kelanjutan Anime Tensei Season 2

Kalau memang anime slime ini di lanjut maka nanti bakalan ada hal yang buat kamu shock, apakah itu? Nanti si Shion big oppai bakalan mati. Lha kok? Sudah jadi wifu saya kok mati :( Tenang-tenang, kamu tidak perlu khawatir meskipun dia sudah kamu jadi'in wifu dia nanti...

Bakalan hidup lagi dan malah punya kekuatan super dan immortal alias abadi yaitu punya kekuatan regenerasi yang luar biasa, bisa dibilang kayak boros yang dilawan saitama di akhir episode 12. Namanya boros bukan yaa?? Terus hal lain yang mengejutkan adalah si slime ini bakalan jadi demon lord, dan punya bawahan terkuat bernama diablo. Ada sekitar 100 orang yang mati dan tidak bisa melawan karena perintah rimuru sebelumnya yaitu ga boleh menyerang manusia, dan mereka bakalan dihidupin oleh si rimuru.

Ada 2 tipe demon yaitu demon biasa dan demon sejati, kalau demon sejati ini jarang benget karena levelnya itu diatasnya level demon biasa. Nah si milim ini termasuk ke dalam demon sejati, sisanya yaa demon biasa terus untuk bisa jadi demon sejati (kalau tidak salah) kamu harus membunuh 10rb orang dengan tangan kamu sendiri dan 10rb mayat tersebut nantinya bakalan dikorbankan untuk membuat kamu berevolusi jadi demon sejati yaitu raja iblis dari para raja iblis.

Semacam itulah gambaran spoiler tensei slime ini, untuk lebih jelasnya yaa silahkan baca saja web novelnya. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan informasi mengenai tamatnya anime tensei ini soalnya saya sendiri tidak baca web novel, jadi kalau pengen lengkap baca aja web novelnya. Oh ya, di ending terkahir nanti bakalan ada perang besar. Sekian dulu dan terima kasih.

Post Comment

Thanks for your comment