Artikel terbaru

Cara Mengatasi Indihome 730 Internal Server Error

Kamu pernah ngalamin 730 Internal Server Error pas buka suatu website pakai indihome? Iyaa, error ini cuman muncul pas kamu lagi pakai indihome tetapi pas pakai koneksi yang lain enggak. Lha kok bisa? Emang kenapa? Lagian error kayak gini pasti bikin kamu kesel banget deh, apalagi nih error walau kamu reload pun kadang tidak menyelesaikan masalah.

Maka dari itu, disini saya akan ngebahas bagaimana sih cara ngatasin dan menghilangkan error 730 internal server eror dan kenapa error seperti ini bisa terjadi? dan kenapa kok ini error cuman muncul pas pakai indihome saja. Simak saja nanti kamu bakalan ngerti kok alasan kenapa nih error sering muncul.

Cara Atasi 730 Internal Server Error

Cara Mengatasi Indihome 730 Internal Server Error

Jadi begini untuk mengatasi error 730 pas pakai indihome ini sangat gampang banget, kalau di indihome 730 tapi kalau di speedy 732 internal server error. Nah, sebelum saya kasih solusi untuk mengatasi jenis eror 730 saya kasih penjelasan terlebih dahulu apa sih yang menyebabkan ini error? Cuman masalahnya eror 730 ini hanya terjadi di beberapa web saja jadi tidak semua web kena error kayak gini.

Lha kok bisa? Iya bisa, terus masalahnya di mana? Yaa di indihomenya. Lho?? Iyaa, jadi gini alasan kita kena eror gini adalah karena si indihome berusaha mengalihkan kita ke halaman welcome indihome tapi ga bisa atau karena indihome berusaha menyisipi web yang kita buka dengan iklan indihome itu sendiri. 

Kamu tau ga halaman welcome kayak apa? Itu kayak gambar diatas.

Kalau kamu ga percaya, coba deh buka youtube dan silahkan coba puluhan kali pun eror tersebut tidak akan muncul. Yaa karena web youtube sendiri pakai https bukan http biasa. Https ini dalam dunia web dikenal dengan keamanannya yang artinya situs yang pakai https lebih terpercaya daripada situs yang tidak pakai.

Sekarang rata-rata web yang pakai https itu web-web besar, dan semua web besar pasti memiliki situs yang berawalan https, contohnya youtube, facebook, paypal, google dan masih banyak lagi. Itulah kenapa tulisan eror 730 itu hanya muncul pas pakai indihome dan cuman di web yang tidak ada httpsnya. Jadi eror tersebut muncul karena ulah indihome itu sendiri, sang kapitalis rakus :p 

Kita sudah bayar ke mereka tapi malah tetep disisipi iklan dari mereka dan nyoba ngalihkan situs yang kita kunjungi ke halaman welcome terlebih dahulu.

Atau masalah lainnya adalah error terjadi karena fiber optik indihome itu sendiri? Bisa juga karena website yang kita akses itu sudah mati, saya pernah mengalami error seperti itu karena webiste yang tak kunjungi sudah mati dan juga saat indihome lagi error apalagi pas waktu hujan dan internet lemot banget.

Jadi saya simpulkan kalau masalah itu terjadi mungkin aja karena fiber optik indihomenya overload karena banyaknya pengguna dan lainnya. Untuk hal ini masalah error tersebut masih berdasarakan asumsi saya dan saya juga tidak bisa memastikan karena saya bukan karyawan indihome. Kalau masalah di fiber optik biasanya kalau pakai cara saya tetep bakalan ga bisa nyambung karena internetnya jadi super lemot. Entah karena masalah fiber optik atau masalah bandwidth.

Cara Ampuh Atasi Indihome 730 Internal Server Error

mengatasi indihome 730 internal server error

Cara untuk ngatasin nih eror sih ada 2, yang pertama reload terus sampai halaman error hilang. Kalau ga hilang juga coba deh salin alamat webnya dan buka di tab baru. Cara kedua yang agak ribet dan dijamin eror hilang selamanya yaitu pakau VPN, saya disini pakai yang simple saja. namanya ultrasurf karena cara pakainya cuman buka aja abis itu coba deh halaman tadi buka lagi.

mengatasi indihome 730 732 error

Pakai ultrasurf ini lebih simple dibandingkan pakai cara yang lain seperti cara pakai vpn yang sudah pernah saya bahas ataupun cara pakai ssh yang sudah pernah saya bahas juga. Cukup buka ultrasurf lalu tunggu sampai tersambung kayak gambar diatas nah baru kalau sudah coba buka lagi halaman error tadi.

Harusnya hal ini sudah menyelesaikan masalah karena saya biasanya pakai cara ini untuk mengatasi error 730 indihome ini.

atasi indihome error 730

Hasilnya? Halaman sudah biasa diakses lagi, coba lihat gambar diatas ini. Sebenarnya eror ini cuman sementara jadi ga perlu pakai cara aneh-aneh, saya biasanya pakai ultrasurf dan coba reload lagi sudah beres, errornya bakalan hilang.

Post Comment

Thanks for your comment