Artikel terbaru

Keajaiban Tuhan: Edisi Buah-Buahan!!

Kamu tau kalo buah itu abadi? Kamu tau kalau ada keajaiban tuhan di dalam buah yang kamu makan. Mungkin kamu heran dengan pernyataan saya tersebut. Huh? Emang buah bisa abadi? Buah apa emangnya? Keajaiban? Ajaib gimana? Tenang dulu, sebelum kamu berpikir yang tidak-tidak saya jelaskan dulu mengenai buah abadi ini. Hmm, yang saya maksud disini adalah mengenai buah yang tidak bisa punah.

Kamu paham maksud saya mengenai buah yang tidak bisa punah, secara harfiah buah memang tidak bisa punah selama kita tidak berusaha membuatnya punah. Kenapa saya bilang begitu? Kamu tau tidak buah yang selalu kita makan itu beberapa diantaranya memiliki biji? Tiap buah memiliki jumlah yang berbeda-beda.

Keajaiban Tuhan: Edisi Buah


Sebagai contoh, jumlah biji salak dan jumlah biji buah mangga jumlahnya beda kan? Rata-rata salak memiliki 3 atau 2 biji dalam sebuah salak sedangkan kalau mangga cuman 1 biji saja dalam sebuah mangga. Dan itupun hanya berasal dari 1 buah, gimana kalau 2 buah? Belum lagi 1 pohon dari masing-masing buah menghasilkan lebih dari 1 buah tiap musimnya kan.

Nah, bagaimana kalau kita menanam tiap biji yang dihasilkan dari tiap pohon buah tersebut di tiap musim. Coba bayangkan, bakalan ada berapa banyak pohon buah di dunia ini dalam 10 tahun mendatang? Saya yakin bakalan banyak banget, meskipun kita perhitungkan masa gagal panen, hama dan yang lainnya tetap saja bakalan banyak banget.

Sudah paham kan maksud saya kalau buah itu tidak bisa punah? Karena tiap kali kita memakan sebuah buah-buahan, kita pasti bakal membuang bijinya kan? Nah, biji buah tersebut yang menjadi cikal bakal sebuah pohon buah.

Kamu mungkin tidak pernah berpikir kenapa sih kok buah itu ada musimnya? Lagian musim panen di dalam dunia buah itu menurut saya wajar karena semua itu termasuk ke dalam KESEIMBANGAN ALAM.  Sebagai contoh, masa panen padi. Meski padi itu memiliki masa panen 2-3x dalam setahun tetap saja kan kita masih tidak kekurangan beras?

Belum lagi soal musim, di dunia ini kita mengenal yang namanya perbedaan waktu dan musim. Ada beberapa negara yang memiliki 4 musim dan ada juga yang hanya memiliki 2 musim. Hal ini sebenarnya ada hubungannya juga dengan masa panen tadi. Jadi kalo misal di suatu negara musim dingin dimana di negara tersebut tidak bisa memanen padi maka di negara lain bakalan musim panas yang mana padi bisa dipanen.

Dibalik semua hal tersebut tersimpan keajaiban tuhan, semua yang terjadi di dunia ini saling melengkapi. Sadarkah kamu kalau buah itu termasuk ke dalam keajaiban tuhan? Kenapa? Karena gini kamu hanya perlu air dan oksigen untuk menumbuhkan buah dari sebuah biji. Iyaa, kamu hanya perlu air dan biji yang masih bagus untuk menumbuhkan pohon dari biji buah tersebut.

Sisanya tinggal menunggu waktu saja sampai pohon tersebut tumbuh, ajaib kan? Saya bilang ini ajaib, meski kamu pada dasarnya mikir kalau hal tersebut sangat sederhana karena sudah tau dan merasa biasa. Tapi kalau kamu berusaha memahami dan mencoba memikirkannya lagi, gimana bisa hanya sebuah biji kecil bakalan bisa menjadi pohon yang besar? Bukannya di dalam biji buah tersebut ada keajaiban tuhan.

Karena kita tidak perlu melakukan apa-apa untuk membuatnya tumbuh, hanya perlu tanah dan air yang cukup saja maka pohon tersebut sudah bisa tumbuh sendiri. Kalau kita melihat gedung yang menjulang tinggi kamu pasti mikir, gedung tersebut pasti ada yang membuatnya. Sudah pasti ada campur tangan manusia di dalamnya.

Sama halnya ketika kamu melihat gundukan tanah yang berisi banyak semuat atau gundukan tanah yang berisi banyak rayap. Kamu bakalan paham kalau gundukan tersebut tidak tumbuh dengan sendirinya karena kamu tau yang membuat gundukan tersebut menjadi tinggi adalah kerja keras dari para semut dan rayap tersebut. Begitu juga dengan gedung pencakar langit kan?

Nah kalau pohon? Kita bayangkan saja pohon yang ada di hutan, kamu pernah mikir ga sih siapa yang bikin pohon tersebut tumbuh? Padahal tidak ada 'orangnya', atau pekerja yang membuat pohon tersebut tumbuh. Tapi pohon yang ada di hutan ajaibnya bisa tumbuh besar dan kokoh sekali, terkadang ada yang rimbun dan rindang.

Bukannya hal tersebut ada campur tangan tuhan di dalamnya? Iyaa, campur tangan tuhan. Di awal penciptaan tumbuhan (buah) tuhan menciptakan kalau pohon tersebut menghasilkan buah yang nanti di dalam buah tersebut terdapat biji yang 'teknologi' di dalam biji tersebut sangat canggih melebihi teknologi manusia. Kenapa? Karena kalau biji tersebut menyentuh tanah dan terdapat air yang cukup maka biji tersebut teknologinya bakalan aktif dan membuat biji tersebut auto tumbuh.

Kalau dalam bahasa kita biar mudah bisa dipahami seperti "chip" atau pemrograman gitu. jadi di dalam tiap biji buah ada chip atau perintah yang mana tiap biji yang tumbuh bakalan auto menghasilkan buah yang mana di dalam buah tersebut terdapat biji yang auto tumbuh juga. Dengan kondisi yang tepat biji tersebut bakalan bisa tumbuh kokoh dan rindang yang bakalan menghasilkan buah yang berbiji juga. Begitu setersunya siklus berlanjut!

Perbedaan Rasa Buah

Apakah manusia bisa membuat hal 'ajaib' seperti ini? Saya rasa tidak, belum lagi hal ajaib lainnya adalah tiap buah kok bisa memiliki rasa yang berbeda-beda. Kamu pasti kalau dikasih jeruk dan ditanya rasanya bagaimana pasti kamu menjawab rasanya asam, kecut gimana gitu. Terus kalau kamu dikasih buah melon misalnya, terus ditanya lagi rasanya gimana? Kamu pasti jawab rasanya manis gimana gitu.

Hal yang pasti kamu sudah tau kalo buah tersebut jeruk atau melon hanya dengan merasakannya saja. Nah, kamu pernah berpikir tidak sih. Kok bisa buah tersebut memiliki rasa yang berbeda-beda? Padahal kalau ditelusuri bahan dasar tiap buah itu sama. Yaitu cuman

  • Tanah
  • Air
  • Matahari dan
  • Oksigen
Tapi kenapa kok rasanya bisa berbeda-beda? Hmm, penasaran sama jawabannya? Saya rasa karena "chip" tadi, jadi tiap "chip" di dalam biji buah itu memiliki "bahasa pemrograman" berbeda-beda. Mudahnya tiap biji yang ada di dalam buah itu memiliki perintah bagaimana memproses semua bahan dasar tersebut sesuai takaran sehingga menghasilkan rasa yang kita rasakan.

Semua bahannya itu ajaib karena kita tidak tau, darimana rasa tersebut berasal. Apakah dari tanah, air, matahari atau oksigen? Kalau tanahnya yang ajaib, kita tidak tau nutrisi apa saja yang terkandung di dalam tanah yang diambil sehingga menghasilkan sebuah rasa yang unik. Jadi kalau memang tanahnya yang ajaib, jadi pada dasarnya kita bisa dong memakan tanah? hehe.

Tidak ada teknologi manusia yang bisa menghasilkan hasil yang sama seperti ciptaan tuhan tadi, yaitu seseuatu yang sangat canggih yang bisa menghasilkan rasa yang berbeda hanya dengan tanah, air, matahari dan oksigen. Kalaupun ada saya yakin harga tiap buah yang dihasilkan oleh sebauh mesin ciptaan manusia memiliki harga jual yang mahal. Yaa mending beli buah di pasar aja kan.



Post Comment

Thanks for your comment