Artikel terbaru

Transmutasi, Mengubah Logam Menjadi Emas? Apa Mungkin? Sangat Mungkin!!

Kamu tau ga sih soal transmutasi? yaitu mengubah suatu unsur, menjadi unsur lain. Hal ini adalah termasuk ke dalam bidang ilmu yang dinamakan alkemi, atau bisa juga disebut alkimia. sebuah cabang yang memadukan unsur mistis dengan cabang ilmu lain. Misal kayak ilmu kimia, fisika, dll. Nah sebenernya transmutasi itu bukan mengubah suatu unsur menjadi unsur lain melainkan mengurai unsur yang ada, menyatukannya lalu membentuknya kembali.

Lalu maksud dari mengubah logam menjadi emas itu apa? maksudnya itu kita bisa mengubah logam kayak besi menjadi emas, timah menjadi emas, nikel menjadi emas dan yang lainnya. Dimana di kenyataan hal ini rasanya tidak mungkin banget tapi bagi saya sendiri hal itu sangat mungkin sekali. kenapa bisa begitu?

Transmutasi, Mengubah Logam Menjadi Emas


Gini deh, pemahaman dari ilmu transmutasi adalah kita mengurai unsur yang ada, membentuknya lalu menyatukannya kembali. jadi nanti kita musti cari bahan* unsur yang diperlukan untuk membuat emas, mengurainya dan membentuknya kembali. Berhubung saya kurang tau soal unsur yang terkandung di dalam emas maka kita coba aja pakai pola pikir sederhana kayak: Mengubah kapas menjadi baju, nah bahan yang diperlukan untuk membuat baju itu apa?

Benang kan? tekstil, pewarna untuk mewarnai kain yang ada dan sebagainya. Nah, selama kita memiliki semua bahan tersebut maka membuat baju dari kapas itu bukan hal yang tidak mungkin kan? Nah, itulah sedikit pemahamannya. Mengubah Logam menjadi emas merupakan hal yang paling dicari* oleh para pakar alkemi diseluruh dunia namun kini masih belum ada yang memecahkan gimana caranya.

Walau ada penelitian oleh seorang ilmuwan yang sudah hampir berhasil alias mendekati mengubah logam menjadi emas. Namun biaya yang dipakai cukup mahal, belum lagi malah terbilang rugi jika emas tersebut dijual kembali. Saya bilang sangat mungkin juga karena menurut pemikiran saya yaitu contoh sederhananya aja yaitu tentang tanaman yang bisa mengubah unsur Udara, Sinar Matahari dan Air menjadi unsur lain.

Coba, kalo kamu dikasih ketiga hal diatas kamu bisa mengubah apa coba? Hmm, saya ga yakin kamu bisa tapi kalo tanaman? Mereka bisa mengubahnya menjadi mangga, jambu air, pepaya, nangka, anggur, jeruk dan masih banyak lagi. Bukan ga bisa, ga bisa karena kita tidak tau!

Contoh lain lagi ialah tentang telepon, gimana coba cara mengubah suara menjadi sinyal yang bisa dipantulkan jutaan kilometer? lalu sinyal tersebut diubah kembali? Meski saya tidak tau jelasnya. Bukan tidak tau tapi saya hanya enggan mempelajarinya, tapi hal tersebut sudah terbukti kalo itu SANGAT MUNGKIN SEKALI. Jadi suatu saat entah kapan bakalan ada orang yang bisa mengubah logam menjadi emas. Atau jangan* itu orang adalah kamu? bagaimana? sampaikan pendapatmu disini.


Post Comment

Thanks for your comment