Artikel terbaru

Cara Mencari Film Bluray

Ini buat kamu kamu yang bingung soal cara mencari film bluray yang sudah rilis apa belum? Pastinya, buat kamu para penggemar download film bajakan hal yang paling di tunggu* adalah rilisnya film yang sudah ada versi bluraynya. Kenapa blu ray? buat pemula pasti bingung, kenapa harus blu ray?

Bluray adalah versi terbaik dalam dunia film bajakan, ada 2 jenis tipe film yang menurut saya terbaik. Pertama, pastinya bluray dong, kedua DVDrip, ketiga Webdl dan ke empat nih yakni HDTV. Nah, kadang kita itu bingung pas mau nyari film soalnya udah keluar ga sih versi bluraynya? Makanya, disini nih yang akan mau saya kupas tentang cara mencari film blueray.


Cara Mencari Film Bluray

Cara mencari film bluray
Biasanya bluray itu bakal keluar setelah 3 bulan film itu rilis di bioskop. Kenapa 3 bulan? karena emang dibikin kayak gitu, itu salah satu strategi marketing. Kalo sehari setelah film itu rilis trus keluar bluraynya kan enggak bakal ada dong orang pergi ke bioskop? Tinggal beli dvdnya trus tonton di rumah lebih enak daripada ke bisokop.
Baca juga: Film Asia Terbaik
Nah! jadi, hal pertama yang kamu perhatikan itu adalah tanggal perilisan film tersebut. Karena kalo enggak ga mungkin ada versi bluraynya walau di internet udah ada dan sudah ada yang buat postingan soal download film versi bluray. Itu semua bohong!

Untuk cara ngeceknya gampang banget. Tinggal pake google!

Cari film bluray

Silahkan buka google lalu pakai kata kunci "Movie 2016", nanti bakalan muncul daftar film yang rilis di tahun 2016. Ntar tampilannya bakalan kayak diatas, untuk tahunnya bisa kamu ubah menjadi tahun apa aja, entah itu 2012, 2011 atau 2006.

Kalo sudah silahkan kamu klik nama film yang kamu suka. Misal nih, saya pengen cari film suicide squad versi bluray maka saya pilih yang suicide suad.
Download film bluray
Klik, lalu scroll kebawah dikit dan lihat tanggal rilisnya. kalo selang waktunya cuman beberapa minggu sudah bisa dipastikan film tersebut belum ada versi blueraynya. Cara ini biasanya juga saya pakai buat ngelihat film apa aja yang rilis di tahun tersebut saat saya pengen cari referensi film yang wajib tonton buat menghilangkan rasa bosen. Itulah hal pertama yang perlu kita perhatikan dalam mencari film bluray!

Cara kedua cari film bluray

Pergi ke subscene, tau subscene dong? itu lhoo tempat download subtitle film berbahasa indonesia. Nah, kamu tinggal tulis nama film yang pengen kamu cari versi bluraynya. Kalo sudah silahkan klik film yang dimaksud pada hasil pencarian. Ntar bakalan muncul banyak daftar subtitle yang tersedia.

Cara cari film bluray terbaru

Trus kamu lihat deh, ada ga sih yang tulisannya "Bluray" kayak yang di kotak merah?

Kalo ada:
Berarti film tersebut sudah ada versi bluraynya, jadi kamu tinggal cari lagi deh di google filmnya dengan menambahkan kata "Bluray" di belakangnya.
Baca juga: Daftar Anime Romance Terbaik
Kalo enggak ada:
Kalo enggak ada yaa versi bluray masih belum rilis atau masih belum ada seorang pun yang ngerip! So, tinggal tunggu aja deh beberapa bulan lagi ntar bakalan ada. Saya biasanya pake cara ini karena ini merupakan cara terampuh dalam mencari film bluray.

Kalo bisa cari yang Indonesia yaa? Caranya tinggal lihat di bagian kiri yang ada tulisan "Indonesian". nah, itu tuh yang menjelaskan ini subtitle bahasanya apa! kan sayang walau udah ada versi bluray tapi enggak ada bahasa indonesianya.

Cara ketiga

Cara download film bluray

Langsung pergi ke situs yang nge-Ripnya langsung, sederhanannya sih pergi ke situs si tukang ngebajaknya langsung. Ini adalah cara terampuh, soalnya kita bakal tau kalo orang tersebut sudah ngeluarin versi bluray apa belum (Coba lihat yang kotak merah sama yang ditunjuk arah panah). Yang saya tau cuman 2 si tukang ngebajaknya yaitu YIFY dan SHAANIG. mereka berdualah yang berjasa mengedarkan film bajakan baik itu bluray, dvdrip ataupun ts. Kalo ga ada mereka, ga bakal ada film bajakan deh!
Baca juga: Misteri GTA PS2
Yap, itulah beberapa cara saya dalam mencari film bluray udah ada apa belum? Semoga bermanfaat! Sudah tau kan caranya? jadi ga bingung lagi deh pas lagi nyari film yang udah bagus yang kamu suka.

Post Comment

Thanks for your comment