Saturday, May 7, 2016

Asiknya Bermain Counter Strike Android APK

Kamu suka sama game satu ini? para gamer yang suka nongkrong diwarnet pasti tau game bergenre FPS yang LEGEND bersama PB ini, serunya main bersama teman dan rame bareng di warung internet kala itu.  Nah, game ini kini sudah bisa dimainkan di smartphone. Yap sudah ada Counter Strike untuk versi android. Lebih tepatnya counter strike portable jadi bukan versi official dari pihak pengembangnya.

Namun tenang aja Counter Strike Android APK ini sangat mirip dengan yang ada di PC, karena ini memang game dari PC yang sudah dibuatkan emulatornya supaya bisa dimainkan di smartphone. Untuk itu berterimakasihlah pada dia sang programmer yang sudah bersusah payah untuk membuat game ini bisa dimainkan di Android.


Counter Strike Android APK

Counter Strike Android APK
Bagaimana fitur-fiturnya? tombolnya juga? yaa seperti yang kamu lihat, kalo CS ini mirip di pc hanya saja bedanya ada tombol di layarnya karena memang agak susah untuk convert game pc ke android yang berbasis layar sentuh. Namun Counter Strike terbaru ini sudah berhasil dengan sukses dan bisa dimainkan oleh mereka yang sangat suka sekali sama game ini.
Baca juga: Fakta dibalik COC Haram dan Menghina Islam

Preview gameplay Counter Strike

gameplay Counter Strike

Counter strike untuk android

counter strike for android

Yaa itulah sedikit preview gameplaynya, sama bukan dengan yang di PC? Yaa itu karena memang disini memakai data cs yang ada di PC.


Cara Install Counter Strike Apk

  • Paket Data Counter Strike 1.6 Android terbaru (Download) 178 Mb

Untuk menginstall game ini, kamu harus download dulu data diatas, dan data tersebut ukurannya lumayan gede.  Dan disitu nanti akan ada 3 APK.
  • cs16-client-release-noomp.apk
  • cs16-client-release-omp.apk
  • xash3d-android-0.17.1.apk (download)
Perhatikan!! disitu ada yang noomp dan omp, apa maksudnya?
  • noomp = Install ini jika android kamu hanya punya single core
  • omp = Jika android kamu punya multi-core maka ini yang harus kamu install
Tapi saran saya, sebelum kamu download paket data yang ukurannya 178 mb itu, coba download dulu xash3d-android-0.17.1.apk lalu install, bisa? Jika bisa silahkan download paket datanya, hal ini perlu kamu lakukan untuk mengecek apakah android kamu bisa install XASH3D atau tidak. Jika tidak bisa maka menyerahlah untuk memainkan game counter strike ini karena game ini perlu aplikasi xash3d dan juga cs16 client.
Baca juga: Cara ubah Bahasa COC jadi Bahasa Indonesia
Jika sudah silahkan ekstrak paket data tersebut, nanti akan ada lagi file bernama data.zip. Ekstrak lagi data itu dan nanti akan ada 2 folder
  • cstrike
  • valve
Silahkan buat folder baru dengan nama xash di memori eksternal kamu, lalu copy dan paste kedua folder cstrike dan valve ke dalam folder xash.

Cara Install Counter Strike Apk
Kurang jelas? silahkan lihat gambar diatas. jangan lupa untuk menginstall cs16 client dan juga xash3d. Kalo sudah silahkan jalankan aplikasi cs16client.apk-nya
Cara Install Counter Strike Android
Lalu pilih Launch CS16-CLIENT! Kalo sudah benar silahkan dimainkan deh.
 
Oh ya INGAT jangan salah meletakkan folder CSnya jika ada ERROR kemungkinan kamu salah menaruh folder file counter strikenya, Coba lihat lagi kamu meletakkan folder xash dibagian mana? eksternal apa internal? kalo internal jadi silahkan di ubah. di bagian /Storage/sdcard0/xash itu maksudnya kamu meletakkan folder xash di memori eksternal karena 0 = eksternal dan 1 = internal. Silahkan ganti angka 0 ke angka 1 dan launch! Jika semua langkah sudah benar maka game counter strike sudah bisa dimainkan dengan lancar.

Jika Counter Strike android tidak ada musuh

Counter Strike android tidak ada musuh

Silahkan setting seperti gambar diatas. Add random = bot_add dan Bot quota = 7.
Baca juga: Cara menggunakan Cheat di emulator PPSSPP
Jika tidak ada musuh lagi, silahkan coba yang ini. Pas baru main silahkan enable Zbot bots aja trus klik dan pilih multiplayer > lan games > create game, saat sudah ada di dalam game silahkan klik tombol back/kembali trus klik console lalu ketik "sv_cheats 1" dan masukkan lagi "bot_quota 10". Sudah deh nanti gamenya akan ada musuhnya lagi, Salam nembak!

2 comments

  1. Gan..itu data counter terorismny di letakkan dimana?? Di obb apa bkn??

    ReplyDelete
  2. Wow, What an Outstanding post. I found this too much informatics. It is what I was seeking for. I would like to recommend you that please keep sharing such type of info.If possible, Thanks. csgo skin trading

    ReplyDelete