Artikel terbaru

Cara memperbaiki Google Playstore Tidak Ada Koneksi Coba lagi

Pernah mengalami yang namanya Gagal Koneksi di google playstore? yaitu dimana aplikasi playstore tidak menerima adanya sambungan, bahkan saat kita tekan "coba lagi" tetap aja aplikasi playstore tidak bisa dibuka. Nah, artikel ini akan membahas Cara memperbaiki Google Playstore yang Tidak Ada Koneksi dan tidak bisa dibuka.

Ada beberapa hal yang membuat aplikasi playstore tidak bisa dibuka, apa aja tuh? Yaa jika mau tau lebih lanjut silahkan disimak artikel di bawah ini. Disini akan saya jelaskan beberapa hal utama yang membuat android store kita mengalami hal tadi.


Cara memperbaiki Google Playstore Tidak Ada Koneksi

Cara memperbaiki Google Playstore Tidak Ada Koneksi
Aplikasi playstore ini sangat penting, walalu keberadaannya bisa digantikan dengan aplikasi appstore yang lain namun tetep aja yang paling bagus dan umum yaa playstore, karena selain milik google sendiri aplikasi yang ada di playstore juga bisa dijamin aman karena tiap developer yang mengupload aplikasi disana akan selalu di cek ulang oleh pihak google untuk mengurangi adanya aplikasi malware yang berbahaya.
Baca juga: Cara ganti Bahasa COC Tanpa Root
Jadi makanya itulah beberapa alasan kenapa ada aplikasi yang perlu verifikasi lisensi karena pihak pengembang membuat aplikasinya hanya bisa diinstall melalu playstore, hal ini untuk meminimalisir adanya pembajakan aplikasi atau mod apk yang sudah umum.

Ada beberapa hal utama yang membuat google playstire tidak ada sambungan, yaitu:
  • Karena aplikasi freedom
  • Karena Playstorenya versi lama
  • Karena Internet kurang cepat


Cara memperbaiki google play store akibat freedom

Hal pertama yang akan saya bahas adalah bagaimana cara perbaiki playstore karena install aplikasi yang bernama freedom. Kamu tau kan apa itu freedom? Sebenernya freedom ini bukan aplikasi jahat kok.

Cara memperbaiki google play store akibat freedom
Kalo kamu mengalami playstore error karena freedom seperti gambar diatas itu artinya ada file hosts dalam sistem folder kamu. Hal ini wajar karena error tersebut soalnya aplikasi freedom juga memblokir semua server iklan. Jadi kalo kamu setelah install freedom dan ga bisa akses situs tertentu itu artinya web tersebut masuk blacklist oleh freedom (yaa intinya sih web itu ada iklannya dan yang lainnya). Ini wajar kok, makanya disini saya akan share cara mengatasinya
Baca juga: >Cara mengatasi Googleplay telah berhenti>
Pertama, kalo kamu install freedom, pasti Android kamu sudah di Root bukan? Jika sudah silahkan gunakan aplikasi Root Explorer untuk masuk ke folder system. Belum punya?
Bukan hanya aplikasi root explorer aja kok, kamu bisa pake aplikasi yang lainnya yang bisa digunakan untuk masuk folder system.
Cara memperbaiki Google Playstore Tidak Ada Koneksi Coba lagi

Silahkan masuk ke Folder ETC, dimana folder etc? di folder root. Ingat ROOT ini bukan folder tapi direktori awal (saat kamu buka explorer). Intinya cari folder ETC, entah gimana dan temukan folder tersebut yang gambarnya mirip diatas.

Cara memperbaiki Google Playstore Tidak bisa dibuka

Lalu cari file HOSTS, disini hostsnya ada 2 yaitu
  • HOSTS dan
  • HOSTS~
Silahkan pilih yang hosts saja (warna merah diatas), tekan dan tahan agak lama. Lalu

Cara mengatasi google playstore tidak ada sambungan

Silahkan dihapus. Jika ada notifikasi

Perbaiki Playstore error gagal sambungan
Seperti diatas langsung klik YES aja. Kalo sudah terhapus sekarang tinggal buka aplikasi Playstorenya.

Cara perbaiki playstore karena freedom
Nah sampai disini seharusnya playstore sudah bisa dibuka jika sebelumnya error karena install freedom.


Perbaiki Playstore error gagal sambungan

Ada 2 kemungkinan yaitu karena versi playstore versi lawas dan karena koneksi, jika playstore kamu versi lama maka solusinya adalah dengan update playstore kamu dengan yang terbaru. Alasannya adalah karena google telah melakukan update maka kadang playstore yang lama malah bikin lemot alias lama loading dan playstorenya tidak bisa dibuka.
Baca juga: Cara memindahkan data game ke sdcard


Karena gagal Sambungan

Yang kedua adalah jika playstore kamu sudah yang terbaru tapi tetepa aja masih tidak ada sambungan tentu aja itu masalahnya ada pada jaringan internet kamu. Pertama pastikan koneksi kamu harus H+, jangan edge karena jika edge maka playstore akan sering mengalami gagal sambungan soalnya untuk mengakses aplikasi dan meloading game-game yang ada di playstore membutuhkan koneksi yang lumayan cepet yaitu antara 100kbps-300kbps.

Jadi jika android kamu hanya punya jaringan edge maka saran saya gunakanlah wifi untuk melakukan update atau menginstall aplikasi dari playstore karena rata* kecepatan wifi udah sama kayak jaringan 4g. Nah, itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan untuj mengatasu google playstore tidak ada koneksi, gagal sambungan, error atau yang lainnya. Semoga membantu!

Post Comment

2 comments

Click here for comments
10 January, 2017 10:58 ×

Makasih gan work 100%

Balas
avatar
admin
10 January, 2017 10:59 × This comment has been removed by the author.
avatar
admin
Thanks for your comment