Thursday, April 28, 2016

Bocoran Akhir Cerita Anime God Eater Dalam Game

Pembahasan mengenai Kelanjutan Cerita Anime God Eater Dalam Game. Anime God Eater kini telah selesai tayang hanya dengan 13 episode dan  tentunya dengan episode yang sangat sedikit tersebut endingnya pasti ngegantung. Sudah lihat kan? kalo kamu penggemar anime God Eater namun bukan pemain gamenya nah disini maka saya akan ceritakan kelanjutan soal anime god eater dalam cerita gamenya karena memang anime tersebut mengadaptasi dari gamenya.

Jadi, gimana nasib lindow amamimya dalam game? apakah dia lindow mati? terus siluet apa yang muncul di scene terakhir? terus apa itu Arc Project? Gimana nasib Lenka dan lainnya? apakah ada season 2 anime god eater? nah, disini saya akan berusaha menjawab semua pertanyaan kamu mengenai semua info tentang god eater yang berasal dari gamenya. Saya sendiri sudah menamatkan semua video yang ada di gamenya dan saya sudah menghabiskan sekitar 4 jam'an dan semua video itu sudah menjelaskan seluruh ceritanya.


Kelanjutan Cerita Anime God Eater Dalam Game

Kelanjutan Cerita Anime God Eater Dalam Game


Baiklah sebelum saya mulai postingan ini akan sangat banyak mengandung spoiler berat apalagi kalo emang ada season 2 buat anime god eater ini. So berhubung sudah saya peringatin jika pengen lanjut silahkan dilanjut bacanya.


Cerita Game God Eater Burst

Boleh saya katakan kalo cerita di game god eater dengan versi animenya sangat* berbeda dan tentu kalo kamu berharap akan ada season 2 anime god eater maka tentu hal ini pasti hanya akan mencover sisa kelanjutan ceritanya yang ada di god eater burst (yang pertama) aja. So belum masuk ke cerita yang di game keduanya. Soalnya kenapa? karena di game ini ada 10 difficulty level, dan tiap difficulty itu punya cerita sendiri. Nah di animenya aja cuma sampai di Lindow yang hilang (mati).

lindow mati

Kalo di game sebenernya lindow itu missing in action saat melawan Aragami bersama Alisa, tau kan saat scene si alisa nembak si lindow? nah sebenernya kalo setting di game itu dia terjebak di Gereja gara* alisa nembak atap gereja dan timbunan gereja nutupin lindow beserta aragami yang dia lawan. Saat itu dia aslinya masih selamat namun kayak di animenya akhirnya si Dyaus PITA datang daaan...... 
Dia hilang. Nah, ini aja ceritanya ga sampe ending Difficulty 6 yang sebenernya ending pertama di game god eater. Lanjut, lalu siapa siluet cewek yang ada di scene terakhir itu? Dia adalah SHIO, si gadis aragami yang berwujud manusia.

Apa lindow masih hidup? Ya tentu, si shio alias gadis aragami tadi ada kaitannya dengan si lindow.

Cerita Game God Eater

Dialah yang nyelametin lindow dari Dyaus Pita.

lindow amamiya mati

Dia menghadangkan tubuhnya menghalangi si Dyaus Pita, sepertinya si Shio ini berkomunikasi sama dia secara dia kan Semi Human?! alias manusia setengah aragami atau aragami setengah manusia, dan shio ini punya kejeniusan yang sangat tinggi. Dia juga ngerti soal 'apa' yang dikatakan aragami, bisa dibilang feeling atau merasakan.

Kelanjutan anime god eater

Trus lindow di bawa kesuatu tempat entah dimana, trus entah si shio ninggalin lindow atau si lindownya aja yang kabur. Pokoknya si Shio nanti akan ketemu sama Dokter Sasaki, Souma, Kota, dan Sakuya. Dan dibawa ke tempat (lupa namanya) markas mereka. Trus karena suatu hal akhirnya ketahuan sama si director Johannes. nah terjadilah perebutan si shio ini sebagai bagian dari Ark Project.

Kamu pasti paham kan buat yang sudah lihat animenya arc project ini arc apa? itu lhoo yang menuju keluar angkasa.

Cerita Game God Eater Burst

Nah, tubuh shio ini digunakan untuk mewujudkan arc tersebut.

Shio God eater



Di scene terakhir di animenya kan ada sebuah persembunyian dan disitu ada kayak aragami, entah apa itu. Nah ini gambar yang jelasnya.

Cerita game goda eater burst

Dan inilah arc project itu

Kelanjutan anime god eater


lalu The real monster telah muncul.

Baca juga: Rahasia GTA SA

God eater season 2

Ternyata si Johannes inilah musuh sebenernya. Dialah yang memanfaatkan tubuh shio dan berubah jadi The Real Aragami.

season 2 anime god eater

Dia masuk kesbuah tempat yang berbentuk seperti telur.

cerita game god eater

Dan berubah menjadi aragami atau dia yang mengendalikan aragami buatan tersebut.

Cerita anime god eater di game

Dan ingin membunuh semua anggota yang ada disana karena mengganggu rencananya aja. Dia punya niatan untuk membumihanguskan dan mengkiamatkan Bumi dengan Arc Project namun sebelumnya dia telah mengirim orang* ke luar angkasa.

Aegis project god eater

Namun sayang si johannes kalah dan berhubung Ark project sudah aktif dan siap membinasakan semua yang ada di bumi. tanah mulai berguncang dengan keras, dan semua anggota unit pada bingung namun disaat kebingungan itulah akhirnya shio menolong mereka.

Sebelum lanjut silahkan play lagu ini biar kerasa feelingnya


Dia sadar, dan jiwanya berada di dalam Arc Project

Shio game god eater
Tubuh shio terjatuh, si souma mencoba berlari menyelamatkan tubuh shio namun sayang dia tak sempat. Tubuh shio tak berdaya kaku di tanah karena jiwanya telah pindah ke Arc project. Sesaat lalu shio bilang Terima kasih untuk semuanya, dia berencana bunuh diri dan mengorbakan dirinya demi mereka semua.
Baca juga: Misteri Aneh di COC
Lalu si shio menyuruh si Souma membunuh dirinya. Semuanya bingung dan sedih, si alisa sendiri sudah menangis karena si shio telah mengorbankan dirinya. Dengan berat hati si souma membunuh shio dan melakukan Devouring (memakan dia dengan God Arc)

Ending game god eater

Dan si shio membawa semua arc project itu pergi dari bumi yaitu ke bulan.

Akhir cerita god eater

akhir cerita anime god eater
Pokoknya keren deh di scene ini dan sedih banget kalo nginget* shio ngorbanin dirinya. Sorry kalo pembawaan saya kurang bagus dan ga dapet efek sedihnya kalo mau silahkan mainkan aja gamenya. nanti akan saya share save data god eater burstnya biar kamu ga capek* buat namatin game dulu untuk tau ceritanya.

Feelnya dapet banget tapi sayang untuk yang versi USA dan bukan jepang menurut saya agak gimana gitu. Voice Actornya kurang penjiwaan, scene yang sedih harusnya jadi tambah sedih tapi malah annoying. Yaa kayaknya ini cuma perasaan saya aja, kalo didengar lagi VAnya udah bagus, cuman karena dah biasa dengar bahasa jepang jadi malah aneh

god eater season 2


Itulah akhir Arc dari  Diificulty 6. Sudah tau kan alasan saya bilang kalo ada season 2 anime god eater itu  tentu ga akan ngecover semua difficulty story gamenya apalagi kalo pake pacing yang lambat yg sama kayak animenya itu.  Dan sebenernya ceritanya masih lanjut dan ada sedikit twist dari si Lindow.

Baca juga: Kumpulan Gambar Keren COC

Nasib Lindow di God Eater

Setelah Lindo diselamatkan oleh Shio mereka terpisah dan akhirnya si Shio ditangkap Johannes lalu bunuh diri dengan cara pergi ke bulan. Setelah itu Lindow punya cerita sendiri, Oh ya sebenernya namanya bukan Lindow tapi Rindou lengkapnga Rindou Amamiya.

lindow amamiya is dead
Kamu tau kan kalo tangan Gelang Rindou ini terlepas? Nah harusnya ga boleh terlepas soalnya bisa ngebuat sang pemakai bakalan jadi Aragami beneran soalnya fungsi gelang ini untuk menghambat sel aragami (oracle cell) berkembang. Nah hal itu berefak pada lindow. Tangan kanan dia berubah jadi aragami.

aragami lindow akhir cerita
Di fase yang parah dia hampir kehilangan kesadaran, dan pikiran dia sama pikiran aragami campur aduk. dia akhirnya berubah jadi Aragami dan menyerang para anak buahnya. Sebenernya si lindow ini masih sadar namun kehilangan kendali gerak tubuhnya. So buat kamu yang lihat Tokyo Ghoul pasti tau dong?

Nasib lindow god eater

Nasib Lindo amamiya mati

Kalo kamu maen gamenya nanti akan ada misi kamu bakalan disuruh nyelametin si lindow atau ngebunuh dia?!


nasib lindow god eater

Ini nih sosok Lindow aragami kalo dilihat dari dekat.

bagaimana nasib rindou amamiya
Lalu setelah kamu ngalahin lindow kamu akan pingsan, namun sebelumnya disini sebenernya ceritanya kompleks. Sumpah, kamu tau God Arc miliknya Rindou kan? Nah ntar ada scene kamu nyentuh itu god arc dan god arc si lindo hidup. Beneran hidup dan punya wujud. So cerita soal ini saya skip soalnya bakal tambah panjang.

Bonus The Best Scene


Lindow amamiya keren
Ini adalah scene saat kamu masuk ke alam bawah sadarnya lindow dan ngelawan aragami bersama dia.

Oh ya ini tak kasih bonus lagi soal Lindow dan Sakuya

Lindo amamiya x sakuya tachibana

Hehe, kurang jelas yaa?

Lindow x sakuya

Bonus lagi soal Shio

Shio god eater anime


Jadi bisa disimpulkan bukan gimana nasib si lindow amamiya dan juga nasib si shio ini? Baiklah harus saya akhiri postingan saya yang sangat panjang ini karena memang ceritanya sudah sangat panjang. Niatnya saya mau jadikan 2 postingan. So saran saya kalo kamu pengen tau banget soal kisah mereka cukup sediakan kuota 2gb untuk download gamenya yang versi usa dan cari save*an gamenya lalu tonton movienya. Sangat saya sarankan soalnya ntar emosi kamu bakal diaduk*.

Tambahan: sebenernya kamu sudah bisa nyimpulin kalo udah lihat versi game sama rewatch versi anime sebenernya johanness ga jahat* amat, dia bilang kan bakal ngirim semua manusia ke luar angkasa? Nah disitu beberapa orang sudah dipilih termasuk semua krunya/unit (kalo ga salah sih) pokoknya semua kecuali Unit 1 atau A yang ada Sakuya, Kota, Souma, dkk.

Niatnya johannes itu mengirim semua manusia dan dia sendiri yang berusaha menghabisi aragami menggunakan si Shio/merubah dirinya jadi aragami sebagai pemangsa, coba lihat di episode saat si Johannes mencoba bunuh diri. Disitu kan si Dr sakaki bilang sesuatu soal pemangsa dan disinilah si Johannes terinpirasi niat tersebut.

Lalu soal Proyek Aegis atau Ark Project kan mirip wajah manusia? nah itu sebenernya si Aisha ibunya si Souma. Kan di versi anime dia mati dan ninggalin batu besar yang mirip akik? nah si Johannes kayaknya jadikan itu sebagai bahan proyek aegis yang sudah kita lihat.

11 comments

  1. Min mau nanya kalau soal lenka bagaimana? Apa dia mati?

    ReplyDelete
  2. Min mau nanya kalau soal lenka bagaimana? Apa dia mati?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia game sama di anime beda.. jadi kalo mnurut ane, di animenya dia ga mati, tapi berhubung dia punya penyakit jadi dia cuman punya waktu bentar, soa mungkin dia ngorbanin dirinya atau apa gitu.

      Delete
    2. Update prediksi nasib lenka ada di komentar dibawah ini.

      Delete
  3. Nasib itsugi Lenka gimana dah ? ko ga di ceritaiin, padahal Lenka tokoh utama , aku kepo sama wujud Lenka yang baru yg matanya jadi kuning , sel Oracle itu loh -_- jelasin dong pleaseeeeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan ga dijelasin gan tapi nasib lenka di game itu ga ada karena lenka kalo di game versi ppsspp dalam artikel ini. Si lenka itu yaa kita, dia cuman naik jabatan aja terus tamat deh.

      Di endingnya nanti dia ketemu lagi sama lindow dan chit chat biasa aja gitu, jadi kalo nasib lenka di anime kemungkinan sama. Mnurut saya dia bakalan ketemu lagi sama lindow, dan ntar dia bakalan juga ngelawan wujud lindow yang jadi aragami.

      Ability spesial lenka? yaa itu tadi,dia bisa pegang jinki (god arc) milik org lain. Krn nanti dia juga harus megang god arc milik lindow buat ngalahin lindow. God arc lindow berubah jadi manusia gitu ntar.

      Ga tau yaa kalo di versi ressurection atau apa itu yang ada di ps4, disitu emang ada lenka tapi nasibnya kurang tau =)D

      Delete
    2. kemungkinan mata berubah jadi kuning itu ntar keknya ada hubungannya sama pegang god arc milik orang lain, karena harusnya saat pegang god arc org lain yg bukan miliknya sendiri. Yang pegang itu bakalan dimakan..

      Delete
    3. Kenapa nasib lenka ga diceritain di game? Karna di game karakter utama yg kita gunakan itu custom(bikin sendiri) jadi bukan lenka & gak ngikutin anime, karakter utama gua di game god eater aja cewe

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Lenka kalo di game yaa karakter kita pas main...

      Lenkanya kmn? Kalau mau spoiler ntar lenka gantiin lindow,,

      Delete