Tuesday, March 1, 2016

Kumpulan lagu piano Shigatsu wa kimi no uso

Shigatsu wa kimi no uso merupakan anime yang bercerita tentang seorang pianis muda yang mempengaruhi orang yang mendengarkan permainannya. Ya intinya seperti itu sih, soalnya ceritanya fokus ke arima dan orang* yang terpengaruh permainan dia, malah ada yang punya cita-cita ingin menjadi pianis gara-gara si arima. Walaupun saya sudah membahas tentang anime ini di Review Shigatsu wa kimi no uso beberapa waktu lalu.

Kali ini akan saya akan kembali namun artikel ini akan fokus ke Daftar lagu piano yang dimainkan si Arima. Jika kamu terdampar disini dan ngebaca artikel ini itu artinya kamu kesemsesm sama ini anime. hehe, sama seperti saya, saya sangat suka Anime ini karena mengandung banyak makna. Ga cuma itu tiap scene sangat memukau, ditambah dengan ost yang mendukung. Seolah anime ini bisa mengaduk-aduk suasana hati penonton.

Nah, karena disini banyak permainan pianonya mungkin beberapa diantaranya ada yang kamu suka tapi ga tau itu permainan piano judulnya apa sih?


Kumpulan lagu piano Shigatsu wa kimi no uso

Untuk referensi link disini akan saya arahkan ke youtube.com ga semua saya kasih spoiler video, hanya link untuk menghemat kuota yang kamu pakai. So, klik aja linknya kalo pengen lihat.

Saya awali dengan lagu kesukaan saya yang sangat sulit buat ditemukan judulnya, yaitu piano yang ada di episode 19 saat si kousei dimarahi sama si kaori..

Bach Prelude and Fugue in F-sharp minor BWV 883 

https://www.youtube.com/watch?v=-z_h8gIvg3Q

Episode 1

3rd Movement of Moonlight Sonata – Beethoven

Ini adalah lagu pertama yang muncul di episode pertama, itu lho waktu si arima kecil maen piano. Nah, permainan piano itu namanya Moonlight Sonata Movement 3 oleh Beethoven. Perlu kamu tau Moonlight sonata itu ada 3 jenis, makanya pake Movement Dalam dunia piano, jika musik punya beberapa versi akan dinamakan Movement atau Mvt (Singkatannya). Piano satu ini sangat keren, kenapa? karena cepet banget ritmenya, diatas adalah link dari Valentina Lisitsa.

Lalu untuk piano yang dimainkan sama anak-anak kecil ini dalah judulnya

Ravel- Pavane Pour une Infante


Episode 2

1st Movement of Violin Sonata No.9 “Kreutzer” – Beethoven 

Kalo yang ini pas episode kedua, yaitu saat Kaori main biola. Sama* disusun oleh Beethven tapi diaransemen oleh Kreutzer kedalam biola.

Episode 3

Variations in C major of “Ah vous dirai-je, Maman” – Mozart 
(Little star 12 Var K.265)

Kalo yang ini saat si arima maen piano di cafe, Kamu pasti bertanya-tanya ini Twinkle, Twinkle Little Star kok nadanya gini yaa? nah, itu adalah variasinya.


Episode 4

Introduction and Rondo Capriccioso Op. 28 (Piano & Violin) – Saint Saens 

Saat episode 4 yaitu saat si arima duet dengan si Kaori

Episode 8

Etude Op.10 No.4 – Chopin 

Yang diatas adalah nama piano yang dimainkan si Aiza Takeshi

Etude Op.25 No.11 “Winter Wind” – Chopin 

Untuk yang ini yang dimainkan si Emi, fans berat si arima. Hehe

Episode 9-10

Etude in E minor Op.25 No. 5 – Chopin 

Nah, kalo yang ini ada 2 versi, yaitu versi yang bener dan versi yang salah :p diatas adalah versi asli dan dibawah ini adalah versi si Arima, Wrong Note.
Namun saya lebih suka yang nadanya 'berantakan', yaa secara yang versi si arima Note-nya banyak yang salah. hehe

Episode 12 -13

Love’s Sorrow –  Kreisler Rachmaninov 

Kalo yang ini adalah Love Sorrow (Kesedihan Cinta) yaitu saat arima main di Gala Konser, pas si Kaori lagi di rumah sakit. weew, mulai dari sini animenya perge ke arah 'horror'

Episode 15

For you -Tsuki no Hikari ga Furisosogu Terrace

Kalo yang pas di episode 15, yaitu saat arima lagi maen piano di samping Tsubaki yang lagi nangis itu sebenernya lagu ostnya Shigatsu sendiri tapi cuman yang Instrumental.

Edited 27 Juni:

Ternyata saya salah, instrument piano di episode 15 itu memakai yang udah ada, namanya Clair de Lune. Awalnya saya kira itu lagu ostnya sendiri tapi ternyata ostnya itu memakai intro pembuka lagu dari clair de lune. Untuk lagunya silahkan cari di youtube, saya sendiri sih punya dan kayaknya beda dari di youtube soalnya judulnya ada Tomoki Sakata dan perlu kamu tau kalo si tomoki inilah yang menjadi sosok orang yang memainkan piano dibalik permainan arima.

Episode 18

Waltz from Sleeping Beauty (Piano Duet) – Tchaikovsky/Rachmaninoff 

Ini adalah saat si Arime duet dengan si Aiza Nagi. ada 2 lagu, untuk lagu sebelumnya. Yaitu lagu pembuka

Tchaikovsky - The Sleeping Beauty: No. 8a. Pas d'action- Rose Adagio 

Episode 22

Ballade in G minor Op.23 – Chopin 

Episode terakhir yang bikin nyesek. Untuk versi yang dengan biola. Saya sendiri suka versi yang ada biolanya karena ada Kaori disana. Sebagai penutup silahkan dinikmati Ballade in G minor Op.23 miliknya Chopin.

Itulah kumpulan lagu piano shigatsu wa kimi no uso yang tidak termasuk Opening dan Ending. semoga kamu ga penasaran lagi lagu apa aja yang ada di Anime ini. hehe. Baca juga: Review boku dake ga inai machi. Buat kamu yang penasaran sama semua lagunya dan pengen download atau mendengarkannya silahkan kunjungi ke sana di halaman Kumpulan Lagu Shigatsu Wa kimi no Uso Piano Playlist. Silahkan diplay satu-satu, karena smua musik yang disana adalah asli dari album shigatsu wa kimi no uso.

15 comments

  1. Kalau yang episode 21 saat kaori memainkan biola diatas rumah sakit itu rondo capricioso?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi :sipp Lagu pengantar Saint saes, Rondo Capriccioso.

      Delete
    2. Arigatou gan, kalau yg kaori maen pianika di episode pertama itu apa gan?

      Delete
    3. Morning in the Slag Ravine,, :sipp itu judulnya, kalo bermanfaat jangan lupa dishare.

      Delete
  2. Kalau pas arima bawain piano di awal episode 14 judulnya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini gan, Chopin's Nocturne Op. 27, No. 2 in D flat <<( klik langsung, mengarah ke youtube). Kalo jawaban ini ngebantu, Jangan lupa di share yaa salah satu artikel di web ane yang menurut situ menarik, silahkan dishare di facebook atau twitter, dll. soalnya share ga perlu biaya :hehe :sipp

      Delete
  3. Nice post, Sankyu banget. piano dari shigatsu kadang bikin merinding

    Nice banget deh postingannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, masama. Semoga ketemu lagu yang sedang dicari!

      Delete
  4. judul lagu yg ada kata 'grace' nya apa ya?

    ReplyDelete
  5. gan kalo list lagu yg di live action ada gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada, krn saya sendiri ga lihat versi live actionnya :)

      Delete
  6. Gan, lagu yang ep 22, pas kaori dah meninggal apaan ya? Pas itu kousei lagi main piano sambil ngenang kaori, ada kata "futari nara" karo gk salah

    ReplyDelete
  7. Gan mw nanya

    Musik piano yg sering jd back soud ap judulnya ya? Lebih tptnya ad di eps 19 pas kaori lgi diliat blajar jalan sama kouse & ortunya?

    Bingung nyari judulnya ga nemu"

    ReplyDelete