Thursday, March 17, 2016

Inilah anime detektif misteri layak tonton

Anime detektif
Kamu penggemar detektif conan? Conan merupakan salah satu anime yang memiliki genre detektif yang menyelesaikan soal kasus kasus pembunuhan, layaknya film CSI. Nah jika kamu seneng banget sama sesuatu yang berbau misteri atau detektif yang bikin acara nonton kamu dari awal sampe akhir pasang wajah serius. Kamu ada ditempat yang tepat soalnya saya akan share beberapa anime misteri yang sangat wajib kamu tonton.

Tentunya jika kamu sudah bosan sama detektif conan, list disini bisa kamu jadikan pilihan dan juga semua episode di list ini ga akan sepanjang episode di film conan.


Kumpulan Anime Detektif Misteri


Subete ga F ni Naru The Perfect Insider

Anime detektif misteri
Ketika semuanya berubah jadi F, kedalaman yang sempurna. Nah, saya awali dari anime ini. Anime ini bercerita tentang pembunuhan yang terjadi di ruangan tertutup. Yaitu di sebuah LAB yang kamarnya hanya ada 1 pintu dan semua diawasi CCTV. Seorang programmer jenius terbunuh di tempat tersebut dan mayatnya dimutilasi, yang tersisa hanyalah tubuh tanpa tangan dan kaki.

Nah, kalo kamu lihat dari SS diatas sepertinya anime ini juga termasuk anime Horor. Ya, bisa dikatakan begitu juga soalnya ntar ada sosok wajah yang tiba tiba keluar dari kamar yang selama 15 tahun tidak pernah terbuka.nah lho dan seremnya lagi itu sosok adalah mayat yang ditaruh di meja berjalan. Widih...

Anime ini Horornya kerasa, apalagi dari artnya yang warnanya agak ke abu*an. pas banget sama genre misteri yang dark gitu. yang jadi misteri disini adalah siapa yang membunuh sang programmer tersebut? Coba pas kamu lihat episode 1 sampai 4 dan tebak siapa yang ngebunuh si programmer jenius tersebut?

Kamu pasti ga akan nyangka pas tau endingnya, walau ada beberapa hint diawal tetep aja endingnya ngeTwist. Ini cocok buat kamu yang suka twist ending. Belum lagi menurutku ini anime yang tergolong berat, apalagi obrolan satu sama lain yang perlu mikir mikir lagi buat ngerti. Ini pada ngomong apa sih?

Contohnya: kalo angka 7 itu adalah angka kesepian? angka 7 itu ada dimana*, yaitu 7 hari dalam seminggu, 7 lapis langit, 7 warna pelangi dan apalagi yaa :p kamu tau kenapa angka 7 itu kesepian? coba bagi angka 1 sampai 10 menjadi 2 grup dan kalikan tiap angka tersebut. apakah akan memiliki hasil yang sama? enggak soalnya ada angka 7. lalu coba hilangkan angka 7 dan kalikan lagi?
1x2x3x4x5x6 = 720
8x9x10 = 720

Paham kan? kalo angka 7 itu berdiri sendiri. Yang lain lagi adalah B dan D itu juga huruf yang kesepian. mau tau jawabannya kenapa? yaa lihat aja animenya, soalnya kalo dijelasin disini panjang dan rumit :D
Baca juga: Kumpulan anime romance terbaik

Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru 

Anime misteri

Tulang cantik: Penyelidikan sakurako. Anime genre misteri lainnya, kalo yang ini malah lebih mirip detektif conan. Ceritanya fokus sama seorang cewek yang memecahkan berbagai misteri yang ada hubungannya sama tulang. Ini cewek bukan cewek biasa melainkan cewek yang demen banget sama Tulang. Cantik* kok suka sama tulang? *ehh* Lebih jauh lagi ternyata tiap kasus yang dipecahkan sama cewek ini punya hubungan sama kasus pembunuhan berantai.

Pas lihat 3 episode anime ini saya langsung jatuh cinta, apalagi ini anime mengandung banyak ilmu. hehe, kayak SS diatas
Laki-laki itu bisa mati hanya karena Patah Hati
Kok bisa? Gini nih penjelasan ilmiahnya, laki-laki itu gampang stress ketimbang cewek. Saat seseorang stress dia akan ngeluarin hormon yang bisa ngeganggu peredaran darah. Mau tau lanjutannya? lihat aja langsung animenya :p

Tiap case disini bisa terpecahkan hanya dalam 1 episode walau beberapa ada yang 2-3 episode dulu, ya keren lha pokoknya kalo dari sudut pandang saya. Art sama Background musiknya juga mantep!.Film ini didedikasikan untuk oeang yang terjebak di masa lalu


Boku dake ga inai machi


Anime misteri
Di kota tanpa adanya diriku. Ini anime yang lagi airing dan bentar lagi tamat, pasti udah ada yang tau sama anime ini. Ceritanya seorang mangaka yang bernama satoru yang bisa melakukan Time Travel, yaitu mundur beberapa waktu ke belakang. Bisa 5 menit, 1 detik atau bahkan tahun dan mundurnya itu secara random.

Si satoru sendiri menyebutnya Revival (Pengulangan) untuk kelanjutannya bisa baca artikel saya sebelumnya Review Boku dake ga inai machi

Namun sepertinya harus saya katakan kalo kamu akan kecewa soalnya mungkin bagi kamu ini anime pelakunya gampang di tebak. Apalagi Hintnya jelas banget.

Hyoka

Anime teka teki
Ice Cream atau yang punya makna I scream, ini adalah salah satu anime tentang detektif misteri yang misterinya ga terlalu berat* amat. Malah semua kasus fokus pada kehidupan sehari* ga kayak yang diatas yang fokus pada pembunuhan atau mayat. Disini hanya pada kasus* ringan yang biasa terjadi di sekitar.

Death Note

Seperti namanya Buku kematian, anime ini bercerita tentang seseorang yang bisa membunuh hanya dengan sebuah buku. Yaa sepertinya sudah banyak yang tau tentang anime ini soalnya ini adalah anime lama. walau begitu tetep aja worth buat di tonton. Meskipun Artnya agak gimana gitu

Ranpo Kitan

Oke, ini belum saya lihat. Silahkan tonton dan tentukan sendiri dengan Rules 3 episode. maksudnya lihat 3 episode dulu kalo bagus lanjut kalo jelek drop.

Yaa itulah anime detektif misteri layak tonton yang bisa saya kumpulkan. Dari list diatas saya lebih merekomendasikan Subete F dan juga Sakurako-san.

1 comment

  1. Yang Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru, nonton di channel youtube siapa? Kalau sub indo

    ReplyDelete