Artikel terbaru

Kapan one piece tamat? (Fakta+Bukti)

One Piece tamat
Kapan One Piece Tamat? ijinkan saya membahas hal ini. Saya telah menemukan beberapa hal menarik setelah sering melihat anime ini dan menemukan beberapa fakta yang bisa dijadikan acuan kira-kira kapan anime ini bakal tamat?

Setelah membahas kehebatan sanji dan beberapa Fakta terbaru One Piece sekarang saya akan membahas anime ini lebih dalam mengenai beberapa 'foreshadowing' yang saya temukan di anime ini.


Kapan one piece tamat?

raftel
Kita Flashback ke Arc/episode saat reverse mountain, yaitu saat kru Topi jerami bertemu dengan Laboon dan bertemu sama Vivi yang memiliki CodeName Miss Wednesday. Kenapa harus flashback ke reverse mountain? karena disinilah saat kru topi jerami sampai di Grandline. saat mereka menggunakan Log Pose untuk pergi ke satu pulau ke pulau yang lainnya.

Setelah bertemu dengan laboon dan melanjutkan perjalanan, dimanakah kru Topi jerami mendarat? Yap, di Whiskey Peak Pulau markasnya para pemburu bajak laut baroque works. Setelah itu kita maju lagu ke Episode 392 saat si shaki sedang berbicara sama si luffy dan disitu ada flashback seperti gambar diatas.

Mungkin kamu sudah tau dengan gambar diatas, tapi apa ada yang aneh? Hmm, mungkin biasa aja tapi menurutku itu sebuah petunjuk yang diberikan Oda.

Coba Perhatikan warna merah pada gambar diatas, dan coba hitung berapa titik pulau yang menghubungkan garis warna merah pada ujung berwana kuning.? Ada 13, dan titik berwarna kuning di ujung itu adalah pulau sabaody dan garis itu adalah perjalanan kru topi jerami dan titik-titik itu adalah pulau yang sudah di singgahi mereka.

Sekarang coba kita hitung dan kita samakan pada tiap arc pada episode one piece ini, tiap arc di episode ini adalah tiap mereka singgah di suatu pulau.
1. Whiskey peak
2. Little Garden
3. Drum
4. Alabasta
5. Setelah alabasta (Jika kalian melihat episode ini, kru mugiwara pernah singgah disuatu pulau untuk mencari makanan)
6. Goat Island
7. Kabut pelangi
8. Pulau jaya
9. Skypiea
10. G-8
11.  Long ring long land
12. Ocean's dream
13. Water seven


Ada 13 Bukan? Lha yang thriller bark? Ingat thriller bark itu kapal bukan pulau, maksudnya kapal berbentuk pulau dan pulau itupun sering bergerak-gerak. jadi apa bisa disebut pulau? jika kita tidak memasukkan arc thriller bark maka kita mendapatkan sebuah angka 13, Sama kan hasilnya dengan gambar perjalanan yang diatas?

Lalu kenapa warna merah? bukannya bisa aja kan yang warna ungu, hijau, merah muda atau warna yang lain.  Hmm, coba perhatikan warna baju luffy? warna merah adalah ciri khas luffy.

Baiklah, tapi itu tidak menjawab Kapan one piece akan tamat.

Prediksi kapan one piece tamat
Oke, kita lanjut. Flashback lagi, masih ingat saat si Kru topi jerami menerima Log Pose baru? Setelah melewati setengah dari Grand line iklim setelah redline ini sangat-sangat berbeda jadi mereka memerlukan Log pose yang mempunyai tiga jarum. Kalian masih ingat saat nami begitu takut melihat si luffy yang sangat ingin pergi ke pulau yang jarumnnya suka bergerak-gerak.  Dan itulah rute yang luffy ingin ambil yaitu Rute yang ditengah.
kenehan peta one piece
Coba samakan data Flashback si Shakki dan Flashback saat di manusia ikan. Mirip kan petanya?Kita kesampingkan pulau yang lain dan fokus pada 3 pulau di bagian tengah (lingkaran warna hitam)

peta one piece



















Yang tengah itu Punk Hazard, pulau yang digunakan oleh Admiral Aokiji dan Akainu bertarung. Dan juga pulau berbahaya yang pernah digunakan sebagai tempat penelitian.

pulau raftel
Jadi kapan one piece tamat? dari sini bisa kita simpulkan one piece akan tamat setelah 9 sampai 10 Arc atau sekitar 8 atau 10 tahun lagi :D Jika kita misalkan 1 arc bakal habis dalam setahun. bisa jadi 5 tahun lagi tergantung oda apa dia membuat tiap arc lebih cepat atau lebih lama. Dan ingat Zou saat ini merupakan pulau gajah yang bergerak.

Sebelum sampai Raftel, Semua akan bertemu pada satu pulau dan harus berlayar dan singgah pada 1 pulau lagi hingga akhirnya sampai raftel. Entah kenapa pulau raftel ini tidak sama seperti pulau sabaody yang hanya bertemu di satu titik? Yaa entalah. (Baca juga: Ukuran oppai daisuki )

Post Comment

Thanks for your comment