Artikel terbaru

Antara Takdir dan Do'a

pentingnya doa

Jika sudah semua sudah ditakdirkan lalu untuk apa berdo'a? Mungkin ada beberapa orang yang mempertanyakan hal ini. Kalo semua hal sudah ditakdirkan oleh tuhan buat apa dong kita berdo'a? baiklah saya akan mencoba menjawab, makna do'a itu dan kenapa pentingnya sebuah do'a.


Antara Takdir dan Do'a

Antara takdir dan doa? Sebenernya pertanyaan diatas sudah terjawab oleh gambar diatas, namun kali ini saya akan membahasanya secera rinci. Buat yang ga ngerti bahasa inggris. Terjemahannya:

Tuhan, jika semuanya sudah tertulis pada takdir. lalu kenapa kita harus berdo'a?

Tuhan tersenyum dan menjawab, mungkin untuk beberapa hal aku menulisnya sesuai apa yang kamu do'akan.

Sederhananya, jika kita ga berdo'a takdir yang harusnya terjadi akhirnya tidak terjadi. Yang jelas do'a itu penting. meski smuanya udah ditakdirkan tapi tetap aja kita harus berdo'a agar takdirnya jadi lebih baik.

Do'a itu penting, Ibaratnya kita misalkan aja takdir itu kayak Catatan tuhan di kertas. lalu do'a itu kayak teriakan kita. yaa kalo kita ga berteriak (berdo'a) yaa kita bakal dapet jatah yang kayak dikertas tadi.

Coba kalo kita berteriak hasilnya mungkin lebih baik dari yang ada di kertas atau hasilnya sama kayak yg di kertas namun lebih cepat buat jadi kenyataan. Lebih ampuh mana kita ngomong langsung atau kita cuma diem aja?

Ingat tuhan pasti bakal dengerin smua teriakan hatimu, semua teriakan do'amu. Percayalah.

Pengalaman pribadi: pernah aku berdo'a buat di deketin sama seorang cewek yg emang kita udah 'jauhan'. aku berharap "ya, tuhan tolong deketin aku sama si dia (LAGI) " tak ulangin beberapa kali do'anya. Biasanya sih paling ampuh do'a pas hari jum'at. pas jum'atan.

Terus tak lama, entah dengan segala cara yang tuhan miliki akhirnya kita bisa deket (LAGI). Si tuhan ngebuat dia lagi ngebutuhin aku dan gimna caranya aku ga tau yg jelas tuhan buat dia cuma inget aku (maksudnya cuma aku yg bisa diandelin gitu)

yauda do'aku terkabul meski tak sama persis seperti yang aku harapkan tapi aku sadar kenapa kita memang harus wajib berjauhan.  baca artikel saya sebelumnya tentang Harapan itu selalu ada. Disitu adalah pengalaman saya tentang keajaiban sebuah do'a.

Percaya kan sama dengan yang namanya keajaiban? Maka berdo'alah. baca juga curhatan saya yang lainnya Bahaya selfie.

Post Comment

Thanks for your comment