Artikel terbaru

Harapan itu selalu ada

Harapan itu selalu ada
Tuhan itu ga pernah tidur, percayalah semua yang terjadi itu sudah direncanakan. Kenapa saya bilang begini? karena saya punya pengalaman kecil yang membuat saya sadar akan sesuatu. mungkin terlihat sepele tapi bagi saya itu merupakan sebuah teguran.

Pernah suatu ketika saya kehilangan flashdisk 64gb dan 8 gb. Flasdisk 64 giga itu saya jadi'in satu dengan flashdisk yg 8 giga. Padahal biasanya fd itu saya taruh diatas laptop saya. Tak lama setelah beberapa hari saya sadar kalo Flashdisk kesayangan saya itu hilang. Saya cari kemana*, di kolong tidur, ga ada. tanya adik pun juga ga ada karena memang adik saya ga berani ngambil itu FD yang milik saya.

berhari* saya coba cari tapi tak kunjung ketemu, Mungkin kehilangan FD itu bagi sebagian org itu biasa tapi bagi saya? mengingat itu FD yang sudah penuh dengan berkas* dan file yang berisi film favorit saya hilang, wah* bikin mumet. meskipun ga ada file yang sangat penting tapi kalo 64 giga download ulang lg? kan capek.  Udah lama buang* kuota juga, hmm.

Akhirnya setelah beberapa waktu mencari saya pun mulai putus asa buat nyarai. Masa harus tak ikhlasin? Yaa sudah akhirnya ikhlas lalu saya pun berdo'a pada tuhan "Ya allah tolong ketemukan fd saya"  dalam hati saya berdo'a pada tuhan sambil berat hati ngikhlasin.

Akhirnya, yaudalah kalo hilang toh ntar bisa beli lagi. ntar juga akan dieberi pengganti yg lebih baik. namun tak disangka*, saya yang notabene jarang keluar secara entah bagaimana saya keluar dan ketemu tetangga saya lalu ngobrol ini itu.

Trus dia bilang kalo nemuin flashdisk, saya tanya FD apa? FD hitam saya temuin di kotak sampah. Wah* apa mungkin flashdisku yaa? soalnya FDku juga warnanya hitam. Akhirnya dia pun tunjukkin Fdnya dan ternyata emang bener itu Flashdiskku.Dalam hati bersyukur banget nih fd akhirnya ketemu. meskipun yang 8 giga udah habis terbakar.

Yaa syukur deh, flashdiskku kembali meski tak dalam keadaan utuh soalnya setengahnya terbakar, tapi saya bersyukur karena itu FD masih bisa digunakan.

Sepele kan karena cuma kehilangan flashdisk? tapi saya ga nyangka itu FD bisa ketemu sama tetangga saya, Setelah saya cari berhari*. setelah saya berdo'a, do'a saya dijawab iya, itu ketemu karena saya berharapa itu untuk dikembalikan dan saya mencoba berjanji untuk ga teledor lagi.

Kalo dirunut logika bagaimana bisa? melihat saya org yg tipe jarang bergaul sama tetangga bisa bergaul sama tetangga hanya untuk menemukan itu FD? Mungkin tuhan tau kalo nanti saya berdo'a pada dia. dan dengan takdirnya dia mempertemukan saya dengan tetangga saya hanya untuk mengembalikan FD saya.

Ada kata bijak yang saya suka "Tuhan, jika semua sudah ditakdirkan lalu untuk apa kita berdo'a? tuhan menjawab mungkin dalam do'amu ada suatu hal yang kamu inginkan"


Oh ya, baca juga bagi yang suka sama hal misterius: Misteri akun hantu di COC

Post Comment

Thanks for your comment