Artikel terbaru

Cara mengatasi play store error

Google playstore error
Google playstore merupakan Toko aplikasi milik google layaknya appstore milik apple, kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi Play store yang error. Terkadang punya HH Android ga selamanya mulus, selalu ada aja masalah yang kita alami pada android kita. Bisa jadi itu faktor software atau faktor hardwarenya. Yaa, namanya juga masalah semua pasti ada titik permasalahannya dong?

Cara mengatasi play store error

Baiklah simak cara memperbaiki google playstore yang error, coba perhatikan gambar dibawah ini. Meskipun koneksi sudah aktif dan paki wifi pun Playstore tetap ga bisa diakses.
Mengatasi playstore error






















Untuk memperbaiki playstore yang error seperti masalah diatas, pertama. pastikan dulu:

Apakah internet anda aktif?

Cek dulu internetnya barangkali belum aktif.

Apakah internet anda lemot

Nah, ini nih biasanya masalah umum yang ada pada playstore, jika anda sudah menggunakan Wifi ataupun mendapat jaringan H+ pada ponsel anda, tapi tetap mengalami error coba cek kuota anda, apa masih ada?

Error gara gara firewall

Jika anda membeli Hp 2nd, mungkin permasalahannya ada pada firewall ponsel anda. barangkali pemilik senelumnya telah memblock Playstore dengan firewall. Untuk mencari Firewallnya cukup cari aplikasi semacam Antivirus ataupun Aplikasi Keamanan semisal SECURE It kalo di Lenovo. cari aja disitu, disini saya harapkan insting anda beraksi :D

Mengatasi playstore error gara-gara Freedom

Nah, ini masalah terakhir jika semua hal diatas sudah ga ada masalah pasti penyebabnya gara-gara aplikasi satu ini. Bagi anda yang sudah meRoot Android pasti pernah nyoba atau barangkali tau akan namanya aplikasi Freedom satu ini. Untuk me
ngatasinya sangat gampang, karena freedom membutuhkan akses root jadi saya rasa anda ga perlu Root ulang hp android anda.

Kecuali anda menginstall Freedom lalu anda Unroot hp android anda sebelum freedom itu anda hapus. Maka anda perlu Root android and lagi. Jika status masih Root, sekarang anda perlu satu praktekin 2 cara ini.
1. Masuk ke setting, lalu APL cari Playstore dan hapus data/cache playstore. Terus coba buka playstore? apa sudah bisa? jika belum. lanjut ke cara kedua.

2. Download Root Explorer, Buka lalu masuk ke folder System > ETC, cari yang namanya file hosts
Playstore error gara-gara freedom





















Tekan dan tahan agak lama pada file Hosts, lalu pilih delete. Keluar dari RootEx, lalu coba buka playstore.

Playstore error





















Taraa, playstore anda sekarang sudah bisa dibuka :D
Sampai tahap ini harusnya playstore sudah bisa terbuka dan ga ada error lagi. jika masih error, lakukan cara pertama dan restart HH anda. Semoga membantu ^^

Post Comment

3 comments

Click here for comments
03 June, 2016 14:44 ×

makasih gan infonya :)

Isi Pulsa Jadi lebih Mudah & Cepat Dengan Aplikasi Android , Download Aplikasinya Sekarang Di Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cendana2000.serbabayarmobile Bebas Isi Apa Aja.

Balas
avatar
admin
16 June, 2016 01:36 ×

Ga bisa dihapus file host nya

Balas
avatar
admin
16 June, 2016 02:25 ×

Udah di root?? Ane bisa tuh,

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment