Artikel terbaru

cara membuat gambar instagram in hand dengan photoshop

Instagram, merupakan sebuah situs media sosial layaknya twitter dan pinterest. Menurut saya, instagram sendiri merupakan gabungan dari keduanya, Instagram sendiri merupakan situ berbasis penyimpanan gambar kayak pinterest. ahh sudahlah, saya juga ga punya akun instagram tapi saya tau kurang lebih instagram sama kayak 2 situs media sosial diatas.

Kali ini saya akan share hastag yag sempat populer di instagram, yaitu #InstagramInHand. tau kan? kalo kamu pengguna instagram pasti tau hashtag itu, yaitu sebuah gambar tangan yang sedang memegang HP tranparan yang menunjukkan akun profil instagram.

Hmm, kali ini saya akan berbagi cara membuat instagram in hand dengan photoshop. Untuk kali ini saya praktekan menggunakan PC, sedangkan untuk menggunakan mobile saya akan post lain waktu :D

Cara membuat instagram in hand dengan photoshop

Baiklah yang pertama dan yang perlu kamu siapkan dua buah gambar: gambar satu foto tangan kamu yang kayak megang HP, satunya Screenshot profil instagram kamu. Berhubung saya ga punya akunnya jadi saya pakai gambar screenshot home hp android saya. Buka kedua gambar di photoshop

cara membuat instagram in hand















Kalo udah drag & drop gambar screenshot kamu ke gambar tangan kamu, caranya klik, tahan lalu geser ke gambar tangan dan lepas.
cara membuat gambar instagram in hand


















Jika sudah untuk bisa membuat gambar instagram in hand ini tekan CTRL+T, fungsinya sebagai Transfrom. lalu atur besar kecilnya gambar screenshot profil instagram kamu. Supaya proporsional saat mengecilkan ukuran gambar tekan SHIFT+ALT lalu tarik di bagian ujung dan kecilkan. Atur posisi gambar instagram in hand seperti diatas, tentunya atur juga jarak kemiringan supaya kesannya terlihat lebih nyata.

kalo sudah tekan enter, jangan entar :p
gambar instagram dengan photoshop








lalu lihat di bagian pojok kanan bawah pada photoshop kamu, disitu ada yang namanya opacity, atur sampai 40%.
edit instagram photoshop










masih di pojok kanan bawah, tekan gambar/icon yang ada pada kotak merah. Fungsinya untuk mengaktifkan layer mask. Jika sudah
cara edit instagram di photoshp













Pilih brush tool dan hapus sapukan pada bagian yang saya kotakin merah. INGAT: Pastikan Background color warnanya putih dan foreground warnanya hitam. Bingung? yauda gampangnya, kamu tekan aja tombol D lalu tekan tombol X dan sapukan pada kotak merah, terhapus? kalo ga terhapus tekan X lagi. pasti terhapus. Sapukan yaa yang rata, biar lebih realistis nantinya.
opacity




lanjut lagi buat instagram in hand-nya, Jika dirasa sudah cukup rapi, balik lagi ke pojok kanan, dan atur opacity sama fill seperti gambar diatas. nanti jadinya akan seperti ini >.< gimana gampang bukan buatnya?
hasil akhir instagram in hand














Taraa, inilah hasil full image-nya, dan sedikit saya kreasikan.
Instagram in hand


































Gambar Instagram in hand


































gimana? tertarik untuk buat instagram in hand-nya?
Btw, bagi yang ga mau repot* ngefoto tangannya sendiri, ini saya kasih bahan. download aja.
Stock tangan


































stock screenshot

































Klik kanan lalu save as,
Sorry kalo resolusinya kecil :p kalo mau besar foto sendiri dong.
oh ya jangan lupa baca juga postingan saya yang lainnya

Post Comment

Thanks for your comment