Artikel terbaru

Cara instal ulang android semua tipe

Cara instal ulang android semua tipe



Setelah saya mengalami error pada android saya, sakarang saya akan berbagi cara instal ulang android untuk semua tipe. Cara ini sudah saya praktekan dan membuat HH android saya sembuh seperti sediakala :D Perlu di ingat cara ini saya praktekan pada android Advan E1C+ . Namun, cara ini juga bisa digunakan untuk semua tipe android karena Intinya sama, yaitu melakukan factory reset pada android.

Pertama android saya mengalami lupa password/lupa pola sehingga mengharuskan saya memasukkan kata sandi/pola pada HP android saya. Sebenernya sih ini bukan hp android saya, namun android adek saya. berhubung dia masih kecil dan ga tau apa-apa yauda. Hp ini diutak-atik, dan entah kenapa ketika Startup mengharuskan untuk memasukkan kata sandi yang notabene saya ga tau kata sandinya apa. Daripada dibenerin ke servis hp mending saya benerin sendiri pikir saya.

Cara instal ulang android semua tipe


Android lupa kata sandi





















Itulah screenshot error yang saya alami pada hp android saya, barangkali kalian juga mengalami hal yang sama. baiklah mari kita lakukan cara flash android dengan cara paling sederhana. tanpa software atau apapun.

Pertama, kalian harus tau bagaimana cara masuk ke Recovery Mode pada hp android. Untuk cara masuk Recovery Mode pada Advan E1C+ Caranya cukup dengan menekan dan tahan secara bersama'an Tombol On/Off dan Volume UP (+) lalu tunggu beberapa detik sekitar 10-5 detik, sampai muncul logo/tulisan android.

cara reset android





















Tunggu sebentar, setelah itu nanti akan muncul seperti tampilan yang diatas.
Jika sudah sekarang Pilih wipe data/factory reset. caranya gulir kebawah dengan menekan tombol Volume Down (-) lalu pilih dengan menekan tombol Power.

cara flash android





















Jika benar maka nanti akan muncul tampilan seperti gambar diatas, lalu pilih aja Yes -- delete all user data

factory reset android
 




















Jika sudah benar maka dibawahnya akan muncul tulisan putih seperti gambar diatas, yang artinya HH sedang melakukan reset pada Android kalian. kalo sudah sekarang pilih Reboot Now. Lalu tunggu sampai hp kamu selesai restart dan Taraa, cara reset android di atas duah berhasil :D Hp sudah sembuh seperti sediakala. hehe. Semoga bermanfaat. Baca juga: Simbol setan di Game Clash of Clans

Post Comment

Thanks for your comment