Artikel terbaru

3 hari ditempat gelap bisa bikin buta?

Kebutaan di tempat gelap
Mata merupakan organ yang sangat Vital pada tubuh kita, Organ ini sangat penting karena tiap harinya kita selalu menggunakannya. Tanpa mata kita pun ga bisa melihat dan hal ini akan mengganggu sebagian besar aktifitas kita. Makanya kita harus bisa menjaga orang yang lebih baik dari kamera modern manapun ini.

Untuk beberapa kasus, kadang ada yang istilahnya 'mata lelah' karena seharian mata kita pakai tanpa istirahat, namun masalah itu tergolong masalah yang biasa. Masalah mata lainnya yaitu Buta warna, katarak, dan buta permanen. Memang ada beberapa orang yang dilahirkan buta sejak lahir dikarenakan masalah genetik, namun ada juga yang buta dikarenakan penyakit retinitis pigmentosa. 

yah, meskipun begitu telah banyak pengobatan untuk mata namun untuk beberapa kasus dan penyakit yang menyebabkan kebutaan beberapa diantaranya ga bisa disembuhkan. Nah lho?

Uniknya, menurut penelitian sebelumnya oleh Australian health Institute. Mengatakan kalo seseorang ditinggalkan di tempat gelap selama 3 hari atau lebih akan kehilangan penglihatannya secara permanen. Namun karena tidak adanya praktek penelitian untuk hal ini maka untuk saat ini itu hanya mitos yang disajikan oleh sebuah penelitian. Mitos lainnya pun juga ada, seperti duduk di depan TV terlalu lama membuat anda buta.

Yah, bagaimanapun semua itu tidak berdasarkan fakta yang ada.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Post Comment

Thanks for your comment