Artikel terbaru

Takdir Tuhan: The Bumblebee Theory

 The Bumblebee Theory
Belejar dari seekor lebah. Ada seekor kumbang yang menurut teori yang diciptakan manusia dia ga bisa terbang. Kumbang ini memiliki banyak nama. di indonesia sendiri macam-macam namanya. kalo orang jawa menyebutnya tawon endas, tawon kumbang sama bambel (pelafalan bahasa inggris). sebutan kerennya sih Bumblebee. Nah ada yang menarik dari tawon endas ini.

Tawon endas ini menimbulkan pro dan kontra buat para ilmuwan, karena Bumblebe Theory-nya. Dari labolatorium canggih para ilmuwan mengatakan ukuran sayap yang terlalu kecil dan dengan badan besar yang bongsor itu, Ga mungkin si Bumblebee bisa mengangkat tubuhnya.

Meskipun menggunakan rumus dan segala macam teori apapun, mulai dari teori aerodinamika dan gaya aksi reaksi hasil menunjukkan bakal sama yaitu Bumblebee dinyatakan ga bisa Terbang!! Akan tetapi tawon ini melakukan sesuatu yang mustahil, secara perhitungan di atas kertas si tawon ga bisa terbang namun nyatanya dia tetap bisa terbang.

Walaupun kita juga pasti mikirnya ga mungkin padahal kan dengan sayap seimut itu bagaimana bisa dia bisa terbang? Yaa, namanya juga tuhan yang nyiptain dia, jadi jika tuhan bilang IYA ya IYA, jika TIDAK ya TIDAK.

Si tawon ga tau kalo dirinya ga bisa terbang jadi dia tetap mengepakkan sayapnya hingga bisa terbang dan hinggap di bunga yang dia suka. Kisah bumblebee ini ibarat seperti metafora hidup, Seseorang tak perlu mempedulikan apa kata orang dan kesimpulan mustahil dari orang-orang sekitar. Jika bumblebee theory di adopsi ke ranah bisnis, seorang entrepreneur harus bisa melawan apa yang dinyatakan mustahil oleh 'lawan' bisnisnya

kertas. Karena tidak tahu bahwa sebenarnya ia tidak bisa terbang, bumblebee tetap mengepakkan sayap mungilnya seperti biasa. Dan, ternyata ia memang bisa terbang. Mungkin, jika si bumblebee mengetahui fakta bahwa ia dinyatakan tidak bisa terbang, ia tidak akan pernah mencoba mengepakkan sayap karena sudah putus asa terlebih dahulu. 
 
Kisah bumblebee yang tak bisa terbang merupakan metafora hidup. Seseorang tak perlu memedulikan kesimpulan mustahil dari orang-orang sekitar. Jika Bumblebee Theory diadopsi ke ranah bisnis, seorang entrepreneur harus mampu melawan apa yang dinyatakan Mustahil oleh ‘lawan’  Tetap merintis bisnis meski orang lain mencibir. Tetap melakukan inovasi kendati pihak lain menjiplak produk karya kita. Tetap bersemangat menyusun dan menjalankan strategi bisnis, meski di atas kertas kompetitor dinyatakan lebih unggul. Dan, tentu saja, kita harus tetap bersemangat menjalankan segala aktivitas.

Yaa begitulah, kita ga akan pernah tau hal hebat apa yang bisa kita lakukan sebelum kita menguji kemampuan melebihi batas yang kita miliki.  Pada dasarnya semua manusia bisa melakukan hal hebat seperti itu. Karena hidup ini, kita yang ngejalanin jadi kita ga perlu mendengarkan apa kata orang-orang.

Toh kalo ada apa-apa mereka jelas ga mau tanggung jawab atas apa yang kita lakukan. so what? percaya dan yakini aja apa yang kamu lakukan itu benar dan bisa membuahkan hasil. Karena kerja kerasmu akan terbayar suatu saat nanti. Itulah sedikit motivasi dari seekor lebah.

Takdir tuhan, siapa yang bisa ngelawan? sekian dulu motivasi The bumblebee teori baca juga Motivasi cara cepat move on

Post Comment

Thanks for your comment