Artikel terbaru

Golongan darah RP: Cara berkomunikasi dengan pasangan

Menghadapi pasangan berdasarkan golongan darah
Balik lagi ke dunia psikologi golongan darah rp, kali ini saya akan membahas Tips cara berkomunikasi dengan pasangan berdasarkan golongan darah. Setelah saya membahas kepribadian berdasarkan golongan darah yang ternyata tiap golongan darah memiliki sifat yang berbeda-beda, sifat tersebut sama namun secara umum, karena pada dasarnya sifat manusia dipengaruhi oleh lingkungan dan keadaan disekitarnya.

Tips berkomunikasi dengan pasangan berdasarkan golongan darah

Oke simak tips berikut ini untuk menghadapi pasangan kamu berdasarkan golongan darah.

Golongan darah A

Golongan Darah A itu...

Saya mulai dari golongan darah saya sendiri :p Golongan darah A sudah terkenal dengan pribadinya yang lurus. Orang seperti ini memegang kuat prinsip hidup, sehingga kadang ia nampak keras kepala. Namun golongan darah A bisa mengalah untuk hal-hal yang sifatnya tidak prinsipil.


 
Mereka adalah pribadi yang tenang dan efisien dalam hal omongan. Selama dia tidak bicara, dia sedang mengamati sekitarnya. Sekali dia angkat bicara, dia bisa memaparkan dengan baik hasil analisanya.

Cara Berkomunikasi Dengan golongan darah A

Golongan darah A sering memendam perasaannya sendiri, ia juga bukan orang yang suka menyinggung maupun berdebat. Gunakan bahasa yang baik bila ingin merebut hatinya.

Mintalah pertimbangan atau pendapatnya. Jangan mudah tersinggung dengan kata-katanya yang to the point, karena biasanya mereka sudah memikirkan dengan baik apa yang ingin mereka sampaikan dan itu memang sesuai dengan realita.

Karena mereka orang yang suka persiapan, taat aturan dan serba teratur, maka Anda perlu 'bermain halus' dengan tidak menjadi sosok yang 'pemberontak'. Jika tidak, sifat keras kepala Anda berdua akan berbenturan.

Golongan darah AB

 Golongan darah AB itu..

Lanjut ke golongan darah kedua, yaitu AB. Golongan darah pacar saya :p 

Golongan darah AB memiliki sifat seperti A dan B. Kadang mereka humble dan mengagumkan seperti si A, kadang dia begitu spontan dan keren ala golongan darah B. Namun kadang juga tak beraturan dan susah ditebak karena menjadi keduanya dalam waktu bersamaan.

Mereka boleh dibilang moody, banyak juga yang mengatakan mereka sangat random, bahkan kadang aneh. Meski begitu mereka orang yang bisa dipercaya, perhatian, bertanggung jawab selama tekanannya tidak terlalu besar dan merupakan sosok yang sangat peka.

Cara Berkomunikasi Dengan golongan darah AB
 
Golongan darah AB punya gaya bicara mereka sendiri dan bisa berubah mood dengan cepat. Ikuti dulu bagaimana alur bicara mereka. Setelahnya, tanggapi dengan lebih tegas dan terarah. Bila Anda membutuhkan kesepakatan, pastikan dia benar-benar mengiyakan karena golongan darah AB mudah berubah sebelum benar-benar sepakat.

Golongan darah AB punya sifat yang mudah lupa, jangan ragu untuk mengingatkan dan menegaskan apa yang sudah Anda sepakati. Kalau ingin ngobrol lebih lama dengan mereka, bicarakan seputar seni dan metafisika. Meski mereka terlihat sulit dipahami atau didekati, mereka sama welcome-nya dengan golongan darah B.

Golongan darah O

 Golongan Darah O itu.. 

Mereka sama ekspresifnya dengan golongan darah B, hanya saja cenderung lebih polos dan tidak menyerang. Orang-orang bergolongan darah O biasanya membuat sebuah kelompok menjadi lebih hidup, oleh karena itu mereka sangat bersemangat dan mudah disukai oleh semua orang.

Mereka orang yang santai. Mudah menerima hal baru, namun juga mudah terpengaruh. Beda dengan golongan darah A yang memendam perasaan, O pandai menutupi perasaan sehingga selalu nampak senang. Diam-diam mereka ini cukup keras kepala dan sering ceroboh sehingga tergelincir pada masalah karena perbuatan mereka sendiri.


Cara Berkomunikasi Dengan golongan darah O
 
Untuk bisa berkomunikasi dengan golongan darah O, jadilah sosok yang sama ceria dan bersemangatnya. Gunakan gaya bahasa yang lebih to the point dan tegas. Mereka juga bisa mempengaruhi orang lain, namun bila Anda lebih tegas, biasanya golongan darah O bisa menghargainya, bahkan segan.

Jangan ngambek dan diam bila ada masalah dengannya, karena mereka suka orang yang fair. Jangan pula berbohong atau menyakitinya karena itu akan selama-lamanya diingat oleh mereka, meski mereka bukan orang yang suka ambil pusing.

Golongan darah B

Golongan Darah B itu...

Golongan darah B adalah pribadi yang cukup enerjik dan dinamis. Mereka lebih ekspresif dan berani untuk melakukan dan mengutarakan apa yang ada di pikirannya. Namun mereka adalah orang yang punya aturan sendiri dan cenderung kebalikan dari golongan darah A.

 
Pribadi dengan golongan darah B cepat antusias namun juga mudah bosan. Namun untuk hal yang sangat dia sukai, apapun bisa dilakukannya. Entah itu hobi atau berkaitan dengan seseorang.

Cara Berkomunikasi Dengan golongan darah O
 
Golongan darah B adalah orang yang suka ngobrol. Sehingga mereka sangat welcome untuk diajak bicara. Namun pastikan Anda bicara dengan runtut, ada awal dan ada akhir. Golongan darah B tak suka pembicaraan yang terlalu melompat-lompat, bahkan dengan akhir yang menggantung.

Untuk bicara dengan golongan darah B, Anda boleh menggunakan perasaan. Namun lebih banyak gunakan logika dan fakta-fakta. Mereka bukan orang yang suka diberi rekaan atau perkiraan semata. Jelas dan tegas adalah gaya ngobrol yang nyambung dengan pribadi bergolongan darah ini.


Saya kasih bonus nih.
Gaya pdkt golongan darah
Hihi, ternyata. Golongan darah A PDKTnya Agresif -_- pdahal pendiem toh? eh btw, bener juga kok :p tapi si golongan darah A ini jelas gengsinya gede. Btw, sekian dulu artikel psikologinya, sekarang kita tau bagaimana cara menghadapi pasangan kita. Paling tidak kita sudah berusaha menyesuaikan diri dengan pasangan dan berusaha untuk ga menyakiti dia.



Post Comment

Thanks for your comment