Sunday, February 1, 2015

Game yang mengajarkan arti kesuksesan

arti sukses



Sukses, Bicara mengenai kesuksesan sepertinya definisi sukses memiliki arti yang luas. Sukses bukan cuma masalah harta dan materi, sukses juga bisa dari pekerjaan, hubungan, keluarga dan yang lainnya. cara sukses sendiri sebenernya banyak cara menuju kesuksesan seperti kata pepatah "Banyak jalan menuju roma". Layaknya sebuah tangga tiap langkah perlahan akan mengantarkan ke atas kesuksesan.

Terkadang hal kecil bisa mengajarkanmu kiat sukses, seperti game yang satu ini. Game yang mengajarakan arti sebuah kegagalan. Ya, kegagalan. kenapa kegagalan? karena ga ada yang namanya sukses tanpa gagal. Coba tanya orang-orang yang sukses. apa mereka ga pernah gagal?

Misalnya aja si Thomas edison, menurut beberapa sumber si Thomas Alva edison. Sebelum akhirnya dia menemukan lampu pijar dia mengalami 9.998x gagal. Hingga akhirnya untuk percobaan yang ke 9.999 dia berhasil menemukan 'cahaya' kesuksesan yaitu lampu pijar yang menerangi kita sekarang. Kata-kata sukses  dari thomas edison "Aku tidak gagal, aku hanya menemukan 10,000 cara yang tidak bekerja" Wah*, sifat yang pantang menyerah. Coba kalo kita? pasti untuk percobaan yang kesepuluh kita pasti menyerah. Tanpa "orang gila" seperti dia. kita ga bisa menikmati indahnya dunia yang bersinar.

Motivasi hidup sukses yang bisa kita dari dia adalah "Sukses itu 10% Inspirasi dan 90% Usaha". Well, back to topic, sekarang saya akan membahas sebuah game yang mengajarkan arti kesuksesan. Candy crush, yap. Mungkin kalian tidak tau game ini, game ini sangat mudah diawal tapi lama-kelamaan.

Hmm, tiap gerakan kita itu punya nilai dan kita juga memiliki nyawa. jika kita gagal sebelum berhasil mencapai goal maka nyawa kita pun akan hilang.
candy crush

Game candy crush ini mengajarkan kita Jika kita gagal hari ini masih ada besok. Cara sukses pun cuku sederhana kita hanya perlu untuk terus tetap bergerak. Coba anda mainkan game ini, Download game candy crush saga di playstore. Jika kita tidak bergerak, apa kita bisa menamatkan level ini?

hmm, sukses itu juga perlu rencana dan kita harus memikirkan dampak baik dan buruknya saat melangkah. Salah satu langkah saja maka kita gagal untuk sukses. games candy crush ini mengajarkan kita untuk tidak menyerah. saat memainkan game ini kalian pasti tau apa itu arti kegagalan?

Dan game ini juga memaksa kita untuk melakukan yang tidak mungkin, bukan tidak mungkin tapi kelihatannya sangat susah dan bahkan tidak mungkin. 

Contoh level 43 pada game candy crush saga di dreamworld, kita harus mendapatkan 160.000 Poin hanya dengan 30 gerakan, wow, dan ga cuma itu masih ada penjara permen itu yang bikin susah.

Tiap candy hanya bernilai 60, sangat tidak mungkin kan? tapi toh akhirnya saya berhasil meskipun menghabiskan berhari-hari memainkan game candy crush ini.
arti kegagalan


Terlebih yang membuat game candy crush ini susah adalah kamu harus menyeimbangkan si odus, yaitu burung hantu yang ada di samping kiri. Kamu harus menyeimbangkan tiap permen yang kamu satukan.


Bukan hal yang mudah tapi mungkin untuk diselesaikan dan ini juga mengajarkan kamu bagaimana untuk bertindak, kalo bertindak tanpa berpikir rasa-rasanya semua akan sia-sia.


Kunci sukses cuma satu, ketika kesempatan bertemu dengan keberuntungan. kamu hanya perlu bergerak untuk mencari kesempatan yang bisa membuatmu beruntung..

game yang mengajarkan arti kesuksesan. Cukup terus berusaha dan jangan menyerah.



Intinya cuma jangan menyerah, entah kapan kamu pasti akan sukses!!