Artikel terbaru

Tanda-tanda bahwa kamu menyia-nyiakan hidup kamu!

Tanda-tanda bahwa kamu menyia-nyiakan hidup kamu

Tanda-tanda bahwa kamu menyia-nyiakan hidup kamu!

Ketika kamu kecil pasti kamu meiliki mimpi dan cita-cita, entah itu ingin menjadi pilot, astronot, dokter atau seorang pahlawan. Saat itu mimpi kamu rasanya ingin benar-benar kamu wujudkan ketika dewasa nanti. Namun, semakin bertambahnya usia kamu pun mulai berpikir realistis dan menjalani hidup apa adanya. semua mimpimu ketika kecil hanya menjadi angan kosong yang tak terwujud.

Berikut adalah tanda-tanda bahwa kamu menyia-nyiakan hidup kamu tapi kamu tidak mau menakuinya.

1. Kamu menghabiskan banyak waktu pada hal-hal yang tidak seharusnya kamu lakukan

Coba lihat lagi tiap rutinitas yang kamu lakukan, mulai dari menonton TV, makan terlalu banyak, minum terlalu banyak. Berinternet ria, main Video Games entah itu di PC ataupun di konsol dan masih banyak lagi. Kamu menghabiskan banyak waktu pada hal-hal yang ga seharusnya kamu lakukan. Coba lihat sekali lagi dalam hidup kamu, apakah tiap hal yang kamu lakukan tadi bisa membuat masa depanmu lebih baik atau sudah sesuai dengan cita-cita yang ingin kamu gapai?

Jika tidak kamu harus mengevaluasi rutinitas yang biasa kamu lakukan agar hidup kamu menjadi lebih baik.

2. Terlalu banyak mengeluh

Semua orang pasti punya masalahnya sendiri tapi ga semua orang mengeluh akan masalahnya. Yang kamu lakukan hanya mengeluh dan mengeluh, entah itu tentang pekerjaan, pasangan kalian, gaji, atasan kalian dan lainnya. Yang kamu lakukan hanya memancarkan energi negatif yang membuat hidup kalian jadi tidak bermakna. Cobalah lihat status facebook kalian atau twitter kalian. Apakah semua itu dipenuhi dengan keluhan-keluhan yang kalian alami?

Jika iiya maka kalian perlu mengubah persepsi tentang hidup kalian, melihat segala hal dari sudut yang berbeda. Ubah pemikiran kalian tentang apa yang kalian sukai bukan tentang apa yang kalian tidak sukai.

3. Hanya diam ditempat

Hal yang kamu lakukan hanya itu-itu aja. Kamu tidak membiarkan pikiranmu 'aktif' untuk melakukan hal-hal baru. Jika kamu tumbuh jadi pribadi yang baik maka kamu akan belajar banyak hal dari kehidupanmu dan kemampuanmu jauh lebih baik dari sebelumnya.

4. Terlalu banyak berpikir negatif pada diri sendiri

Seperti kata Henry Ford, "Jika kamu berpikir bisa atau tidak bisa. Kamu benar". Yap, jika kamu berpikir bisa, kamu pasti bisa namun jika kamu berpikir tidak bisa kamu pun juga tidak bisa. Semua tergantung pemikiran kita. Coba renungkan, jika kita sewaktu kecil berpikir bahwa Jalan kaki  itu sulit dan kalian takut untuk jatuh dan lainnya. Maka sekarang kalian pasti ga bisa berjalan. Karena kalian berpikir bahwa kalian tidak bisa.

Segala hal yang kamu katakan pada diri sendiri akan jadi kenyataan, cobalah untuk melakukan hal-hal yang masih belum kalian bisa dan lakukan hal kecil dan mulailah melangkah satu langkah untuk membuat perubahan.

5. Merasa tidak ada gairah

Apakah kalian memiliki minat untuk sesuatu? kurasa ga ada orang yang tidak memiliki minat pada suatu hal, yang ada hanya orang yang merasa ga memiliki minat pada sesuatu itu. Jadi kalian perlu minat yang membuat kalian bergairah menjalani hidup lalu melakukan hal lebih dari itu.

6. Kamu tidak merencanakan masa depan Anda.

Sementara itu selalu bagus untuk hidup dalam "sekarang" dan "berada di saat ini," kadang-kadang kamu perlu untuk melihat ke depan untuk melihat di mana kamu ingin pergi. Jika Anda tidak memiliki tujuan atau rencana, maka Anda seperti perahu yang berkeliaran tanpa tujuan di laut berharap untuk berakhir di suatu tempat yang baik. Tapi kamu tidak bisa melakukan itu. Kamu harus membuat langkah-demi-langkah panduan untuk mendapatkan kemana kamu ingin pergi. Sama seperti GPS membawa kamu pada tempat tujuan, kamu perlu GPS batin kamu sendiri untuk membimbing kamu ketempat yang kamu inginkan. 

7. Kamu menghabiskan terlalu banyak waktu dengan orang-orang yang tidak memberikan kontribusi pada perkembangan hidupmu.

Sangat mudah bergaul dengan orang yang salah ditempat yang benar, sangat banyak orang-orang yang hanya menghambat hidup kamu, entah itu teman kamu, saudara kamu atau orang yang baru kamu temui. Dan jika kamu tetap seperti itu maka ga ada perubahan dalam hidup kamu. Kamu ga harus menjauhi mereka namun sedikit mengurangi waktu bersama mereka.

8. Kecanduan pada ponsel pintar

Yaa, sekarang adalah era modern memiliki sebuah ponsel pintar yang bagus memang keren terlebih ponsel pintar itu memiliki fitur-fitur canggih dan game-game yang keren. Namun apakah itu baik menggunakan smartphone kalian ketika kalian sedang kumpul bersama teman-teman kalian? atau SMS'an dan facebookan ketika lagi dinner bersama. Apakah ponsel kalian lebih penting daripada interaksi sosial?
Jika iya, maka kalian akan kehilangan momen-momen berharga yang harusnya bisa kalian nikmati.

9. Menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak penting

Ada perbedaan antara "Kebutuhan" an "Keinginan" pada dasarnya hal yang benar-benar kita butuhkan hanya Makanan, Minuman, Tempat tinggal dan Cinta. Sisanya, hanya bonus. Mungkin kamu bisa memakai uangmu untuk berinvestasi pada masa depan, menggunakannya hanya untuk hal-hal yang kamu butuhkan bukan hal yang kamu inginkan.

10. Kekurangan tidur

 Semua orang perlu tidur dan pada dasarnya manusia hanya bisa tanpa tidur selama 23 jam, selebihnya kita perlu tidur untuk mengistirahatkan tubuh kita.

Jika kita memiliki kebiasaan yang mengharuskan kita begadang sampai larut pagi, sepertinya kita harus mengevaluasi kebiasaan kita.

11. Kamu ga peduli akan kondisi tubuh kamu

Tidak hanya tidur yang penting untuk kesehatan kamu, makanan dan olahraga juga penting. Makan seimbang, diet sehat dan menggerakkan tubuh benar-benar memiliki efek yang lebih positif selain penurunan berat badan. Ini juga mempengaruhi sikap mental dan kesejahteraan secara keseluruhan. Jadi coba atur lagi diet dan tingkat aktivitas kamu. Kamu mungkin menemukan bahwa membuat beberapa perubahan kecil akan sangat meningkatkan kehidupan kita.

12. Kamu memiliki zona nyaman

Aku tahu betapa mudahnya untuk hidup dalam zona nyaman. Bahkan, ketika kita pergi ke sebuah restoran yang biasa kita kunjumgi, kitapun akan selalu memesan hal yang sama. Bukan karena kita takut untuk mencoba sesuatu yang baru, tapi karena kita suka makanan yang biasa kita pesan. Tapi itu bukan jenis dari zona kenyamanan yang di bicarakan. Aku sedang berbicara tentang mengambil risiko yang akan meningkatkan kehidupan kita. Dan perlu diingat, ada perbedaan antara "resiko" dan "risiko yang telah dihitung." Setiap risiko memiliki kemungkinan untuk mematikan, tetapi risiko dihitung adalah satu di mana kita telah menimbang semua pilihan dan pilihan itu akan mendatangkan hasil yang baik. 

Ada kalanya kita harus berani meninggalkan zona nyaman kita untuk mencoba sesuatu yang baru.

13. Kita hidup dalam hal yang tidak kita sukai

Cara mengukur kesuksesan seseorang ditimbang dari seberapa bahagiakah dia?
Yang jadi pertanyaannya apakah kamu bahagia dengan kondisi seperti ini?
Jika tidak kamu harus melakukan beberapa perubahan kecil agar kita bisa menikmati hidup ini.

Jika kalian memiliki  Tanda-tanda bahwa kamu menyia-nyiakan hidup kamu! berarti kalian sedang membuang-buang waktu dalam hidup. namun jangan khawatir karena kita bisa mengubahnya jika kita mau untuk kehidupan yang lebih baik.




Post Comment

1 comments:

Click here for comments
19 March, 2016 13:32 ×

Oh yeah relief -_- I'm wasting my life

Selamat Rick Rekael dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment