Artikel terbaru

Penggemar game android wajib tahu!!

Penggemar game android wajib tahu
Otodidaxx on Penggemar game android wajib tahu!! 

NgeGame, merupakan hal yang biasa kita lakukan dikala senggang. Ngegame juga bisa mengusir rasa bosan dan suntuk tapi tetkadang ngegame juga bikin ketagihan. Apalagi game freemium seperti permainan Clash of Clan.
Pernah ga? Ketika kalian mendownload sebuah game atau aplikasi di playstore terdapat keterangan Freemium, IAP (In App Purchase) dan free alias gratis.
 Tapi tahukah kalian arti Free, Freemium, premium dan Iap.

Kali ini Mr anu akan menjelaskan arti atau istilah dalam game android.

IAP (In App Purchase)

In app purchase atau pembelian dalam aplikasi. Maksudnya, Ketika kita menginstall game atau aplikasi berjenis IAP ini waktu download ini gratis tapi setelah terinstall ada beberapa hal dalam game atau aplikasi yang harus di beli dengan uang asli agar game/aplikasi tersebut berjalan optimal. Misalnya dalam kasus game CoC. Game CoC termasuk gratis tapi jika kita kekurangan barang atau gold kita bisa membelinya tanpa harus menunggu dan mencarinya.

Freemium

Freemium, game gratis dengan adanya In App Purchase. Level dalam game freemium ini terbilang cukup sulit jika kita ingin menyelesaikannya kita diharuskan membayar. Coba dulu, baru bayar. Istilah itu cocok untuk game berjenis freemium karena untuk unlock level, gold, dan money terkadang harus melakukan pembelian. Jadi untuk menamatkan game ini sangat sulit jika kita tidak melakukan pembelian.

Contohnya seperti game asphalt8.

Premium

Game berbayar, game ini merupakan game bayar diawal. Jadi ketika kita membelinya maka tidak akan ada lagi pembelian lain-lainnya. Kita bisa menamatkan game ini tanpa melakukan pembelian. Yaa meskipun dalam beberapa game premium masih ada IAP namun itupun juga optional, kita bisa membelinya atau tidak. Toh tanpa membelipun kita juga bisa menamatkan gamenya.
Contohnya: Need for Speed Most Wanted, Asphalt 7.

Free

Game free, game gratis. Inilah game yang benar-benar dicari semua orang. Siapa coba yang ga mau gratisan. Jadi game ini tidak ada pembelian dalam aplikasi dan kita juga tidak perlu membayar untuk menikmatinya 

Namun, ga ada game yang benar-benar gratis, kebanyakan game gratis kualitas gamenya tidak begitu bagus dan malah dipenuhi dengan iklan.




Post Comment

Thanks for your comment