Artikel terbaru

Waktu, harga sebuah waktu?

Waktu, harga sebuah waktu
Waktu, harga sebuah waktu? waktu adalah sebuah hitungan detik, jam dan menit. Kita semua memiliki waktu yang sama tiap harinya yaitu 24 jam. Dan ukuran sebuah waktu itupun relatif tergantung kondisi dan keadaan kita. Waktu terasa lama jika kita menunggu, Waktu terasa sebentar jika kita melakukan hal yang kita sukai. Itulah waktu, waktu itu relatif, lama tidaknya itu semua tergantung kita. makanya kita harus bisa managemant waktu dan bisa memanfaatkan wajtu kita sebaik-baiknya.

Coba bayangkan kita punya sebuah bank yang memberi pinjaman sebesar Rp. 86.400, - untuk setiap paginya lalu apa yang akan kalian lakukan? Semua uang itu harus kamu gunakan, jika tidak bank tadi akan menghapus sisa uang tadi jika kamu tidak menggunakan semuanya. Jika tau seperti itu Pasti kalian akan menghabiskannya yaa kan? Kita sebenarnya sudah memiliki Bank semacam itu yang bernama waktu.

Waktu, harga sebuah waktu? Nilai dari Rp. 86.400, - sama dengan 86.400 detik. Setiap hari di setiap paginya Bank tadi memberi kalian 86.400 detik. Pada malam hainya dia akan menghapus sisa waktu yang tidak kalian gunakan dengan baik. Karena dia tidak memberika sisa waktunya padamu maka dia juga tidak memberikan waktu tambahan pada kita. Setiap hari dia membuak satu rekening baru dan memberikan 86.400 detik pada kita dan setiap malam dia mengahpus sisa waktu tadi.

Kamu juga ga bisa menarik kembali, dan juga kamu juga ga bisa meminta "Uang muka" untuk keesokan hatinya. Kamu harus hidup dalam simpanan hari ini, Makanya kita harus bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, agar kita tidak menyesal nantinya. Padahal hidup itu sederhana, kamu punya sebuah pilihan, pilih lalu jangan pernah menyesalinya.


Jam terus berdetak. Waktu terus bergulir, Gunakan waktumu sebaik-baiknya.
Agar kamu tahu pentingnya waktu SETAHUN, coba tanyakan pada murid yang tidak naik kelas.
Agar kamu tahu pentingnya waktu SEBULAN, coba tanyakan pada ibu yang melahirkan prematur.
Agar kamu tahu pentingnya waktu SEMINGGU, coba tanyakan pada editor majalah mingguan.
Agar kamu tahu pentingnya waktu SEJAM, coba tanyakan pada kekasih yang menunggu untuk bertemu.
Agar kamu tahu pentingnya waktu SEMENIT, coba tanyakan pada orang yang ketinggalan kereta.
Agar kamu tahu pentingnya waktu SEDETIK, coba tanyakan pada orang yang baru saja terhindar dari kecelakaan.
Agar kamu tahu pentingnya waktu SEMILI DETIK, coba tanyakan pada peraih medali perak olimpiade. 


Itulah harga sebuah waktu, sudahkah kita memanfaatkan waktu kita? Karena waktu ga bisa kembali apa yang sudah terjadi maka terjadilah. Cobalah investasikan waktumu untuk kesuksesanmu, kebahagiaanmu dan juga kesehatanmu. Jangan sampai penyesalan menjadi kisah klasik yang selalu datang di akhir.

Kita semua memilik waktu yang sama, jam yang sama dan hati yang sama dalam 1 tahun tapi yang membedakan hanya bagaimana kita memanfaatkan sebuah waktu. karena waktu adalah pedang.



Post Comment

Thanks for your comment