Artikel terbaru

Hukum karma, benarkah ada?

Karma
Karma, menurut wikipedia karma berasal dari (bahasa Sanskerta: कर्म ) yang memiliki arti bertindak, tindakan, kinerja yang merupakan sebuah konsep "aksi" atau "perbuatan" yang dalam agama India dipahami sebagai sesuatu yang menyebabkan seluruh siklus kausalitas (yaitu, siklus yang disebut "samsara"). Konsep ini berasal dari India kuno dan dijaga kelestariannya di filsafat Hindu, Jain, Sikh dan Buddhisme. Dalam konsep "karma", semua yang dialami manusia adalah hasil dari tindakan kehidupan masa lalu dan sekarang. Efek karma dari semua perbuatan dipandang sebagai aktif membentuk masa lalu, sekarang, dan pengalaman masa depan. Hasil atau 'buah' dari tindakan disebut karmaphala.

Tapi dalam pengertiannya di indonesia sendiri Karma merupakan sebuah pembalasan, misalnya gini, Kamu menyakiti seseorang lalu nanti kamu akan disakiti oleh seseorang. Kamu selingkuh, nanti kamu bakal diselingkuhin.



Ini yang biasanya disebut Hukum karma. dan apakah hukum karma itu benarkah ada? Kalo menurut saya pribadi pengertian hukum karma itu seperti kata Newton "Aksi menimbulkan Reaksi" jadi tiap kita berbuat sesuatu pasti ada reaksinya, dan itu juga merupakan hukum sebab-akibat.

Tiap kali kamu melakukan aksi maka akan menimbulkan suatu reaksi, contoh: Hukum Karma cinta, kamu nembak entah itu seorang cowok atau cewek nah Nembak inilah yang merupakan aksi dan nantinya pasti kamu bakal dapat reaksi, entah itu ditolak atau diterima, yaa kan?

Misalnya aja kamu ditolak, nah orang yang nolak kamu akan dapat reaksi yang sama, dia nanti juga bakal ditolak oleh seseorang. Inilah hukum timbal balik, Kamu berbuat baik, kamu akan mendapatkan hal yang baik pula, kamu berbuat jahat, nanti kamu juga akan mendapatkan hal yang jahat juga.

Itulah hukum karma, Apa yang kamu tanam itulah nanti yang akan kamu tuai. Menurutku karma itu ada tapi aku ga menyebutnya karma, melainkan siklus hidup dan hidup itu seperti Roda, selalu berputar. Ga mungkin kan kamu selalu berada diatas? suatu saat pasti kamu juga akan mengalami gimana rasanya berada dibawah.

Ketika kamu mengejar seseorang dan usahamu itu ga dihargain, nyantai aja.
Ketika kamu ngechat/kirim pesan ke dia dan Ga dibales atau cuma dibaca doang. Enjoy aja.
Dunia slalu berputar kok, tunggu aja suatu saat orang itu bakal ngerasain apa yg kamu rasain
saat itu terjadi kita tinggal lihat aja siapa yg bakal menyesal?
You get, what you give!!
Tuhan uda janji bahwa yg baik hanya untuk yg baik, begitu juga sebaliknya.
Percaya deh, suatu saat tuhan akan memberikan apa yg kamu butuhkan dan bukan apa yg kamu inginkan!


Post Comment

Thanks for your comment