Artikel terbaru

Confessions : Hidup itu penting

Confessions (Kokkuhaku) sebuah film buatan jepang yang dirilis tahun 2010 silam, Ini film Wow banget pokoknya dan wajib ditonton. memang sih awalnya agak membosankan dan membingungkan.

Cerita dimulai dari sebuah kelas di jepang, dengan prolog seorang guru perempuan yang mengajar sambil bercerita. sang guru ini berniat mengundurkan diri lalu, sampai disini film ini tetap membuingungkan :D
terus perlahan cerita dimulai ketika si guru mengakhiri karirnya dengan menceritakan tentang kehidupan dan kematian anaknya.

Nah film ini merupakan pembalasan dendam si guru terhadap tersangka yang telah membunuh anaknya, yaitu muridnya sendiri.
"I thought about how to take revenge on you.." 
Director :
Tetsuya Nakashima

Cast :
Takako Matsu
Kaoru Fujiwara
Yukito Nishii
Ai Hashimoto
Yoshino Kimura

Distributor :
Toho Company

Genre :
Thriller, Drama
 


Film ini sendiri menduduki peringkat pertama di Box Office jepang selama 4 minggu. beberapa hal yang dapat diambil dari film ini Yaitu kita harus menghargai kehidupan itu sendiri. Film jenis psychological thriller ini agak Horror sih soalnya ada adegan pembunuhan yaa meskipun ga terlalu Gore-gore dan bikin ngilu.

Confessions ini merupakan campur aduk dunia (dalam) film yang menunjukkan beberapa Point of View dari para pemerannya, jadi ada alasan kenapa si ini ngelakuin itu si ini ngelakuin ini. Lewat banyaknya karakter yang juga menuturkan pengakuan mereka, film ini adalah salah satu film cerdas yang menggambarkan perbedaan sudut pandang pikiran orang-orang yang bisa saja menimbulkan persaingan atau kejahatan. Dengan editing dan sinematografi yang mumpuni, Confessions sangat baik membuat emosi saya naik-turun lewat penggambaran situasi yang sering berubah.

dan pada akhirnya si Ibu Guru Moriguchi ini berhasil membalaskan dendam kematian anaknya secara ga langsung. Nyatanya kita tidak akan dibuat tegang secara berlebihan berkat sisi sinematografi yang lagi-lagi dieksekusi denga sangat rapi. Angle pengambilan gambar, trik slow-motion, sampai scoring film seakan menimbulkan pertanyaan "Film apa.an sih ini?" soalnya ini film uda lama ada di HDD dan belum tak lihat semenjak tak download tapi ga rugilah liat film ini sampai habis.

Film plot twist  
 
Just awesome :O

Di endingnya akhirnya sang pembunuh anaknya membunuh ibunya sendiri. Trus ada beberapa adegan yang saya suka dan beberapa adegan lagi film ini mirip-mirip death note.

Oya, untuk soundtracknya Radiohead~Just Flower menjadi backsound dari film ini yang menambah nuansa kelam. hehe





Post Comment

Thanks for your comment