Artikel terbaru

Belajar Corel draw X6: Mahir menggunakan Pen tool

Belajar Corel draw

Belajar Corel Draw X6, Corel draw merupakan aplikasi pengolah gambar berbasis vektor. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini pun tidaklah terlalu sulit. Diperlukan kemauan dan keinginan untuk belajar agar bisa menguasai aplikasi ini hingga bisa membuat karya-karya yang menakjubkan. Saya kenal salah satu teman yang jago membuat gambar menjadi vektor, ketika saya tanya beberapa tahun dia memulai belajar Corel draw, dia jawab dia memulai itu pada tahun 2011.

corel draw x6
 Dan itu adalah hasil kerja saya dalam membuat vektor, yaa meskipun masih belum sebagus buatan seorang master corel draw tapi paling tidak saya punya niatan ingin belajar


Dan juga ternyata seorang master Corel draw pun ternyata pernah berada dibawah dan pernah mengalami masa sulitnya belajar. Oh ya untuk bisa bekerja pada bidang design tidak diperlukan kita harius mahir corel draw x6 atau corel draw versi lainnya, dengan hanya memahami Dasar dari Corel draw kitapun masih bisa bekerja pada bidang desain, karena pada dasarnya keahlian akan kita peroleh seiring kita menggeluti bidang itu.

Itu adalah kata-kata orang yang sudah lama menggeluti bidang desain, kali ini saya akan berbagi bagaimana cara Belajar Corel draw dasar. Sebenarnya, cara belajar corel draw dasar ini kita tidak perlu tutorial kok kita juga bisa belajar dengan memahami tool-tool pada corel draw dengan cara mengutak-atiknya sendiri.

Tapi kali ini saya akan berbagi cara menggunakan Pen Tool, agar kalian bisa mahir menggunakan Pen tool. diperlukan pemahaman penggunaan tombol ALT atau SHIFT pada pen tool dan juga kebiasaan menggunakan alat ini.

Kali ini kita tidak menggunakan Corel draw melainkan sebuah website belajar Pen tool, Yaitu The Bezier game.
Mahir menggunakan pen tool














Web ini sangat menarik dan sangat seru untuk belajar pen tool agar kita bisa mahir menggunakan pen tool. Pertama kunjungi webnya dulu di http://bezier.method.ac/

lalu klik Get started,
Belajar Corel draw X6: Mahir menggunakan Pen tool















Mainkan dulu tutorialnya, hal ini kita perlukan untuk pemahaman menggunakan Pen Tool. disitu juga sudah dijelaskan bagaimana menggunakan Pen tool. web ini memfokuskan agar kita mahir menggunakan Pen tool. Bukan hanya di corel draw saja bisa aja Pen tool di photoshop, adobe illustrator atau aplikasi pengolah gambar lainnya.

Terkadang ada yang kesulitan pada tahap ini
Belajar Corel draw X6

















Caranya Gampang kok untuk bermain The bezier game pada tahap ini,
  • Pertama, tekan lalu tarik kebawah seperti gambar diatas, lalu Tekan ALT terus tarik keatas
  • Klik pada node/titik yang ada lalu tarik sesuai petunjuk, lalu tekan ALT lagi dan tarik keatas
  • klik pada node terakhir

Oh ya inti game ini adalah kita harus bisa membuat pola yang ada dengan Node seminim mungkin. nanti di akhir game kita akan bisa melihat berapa sisa Node yang ga kita pakai. semakin sedikit nodes yang kita pakai maka nilai kita akan semakin bagus.

Ini adalah score saya dari game diatas
Corel draw x5















Setelah memainkan game ini, akan membuat kita lebih mudah dan lebih suka menggunakan pen tool karena kita tau bagaimana cara untuk menggunakan pen tool. Belajar Corel draw jadi semakin mudah dan menyenangkan bukan? ketika kita tahu dan harus melakukan apa.

Selamat belajar ^^





Post Comment

2 comments

Click here for comments
24 July, 2016 22:07 ×

Min, kok pas saya coba di Corel Draw x7 saya pas mencet alt kok malah garisnya yang pindah ya? gimana ya min tolong kasih tahu caranya..
terima kasih sebelumnya

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment