Artikel terbaru

Cara melatih Otak kita


Latihan Buat Otak.

Halo anuerz,
Bicara tentang otak. otak manusia adalah hal yang paling menakjubkan dan super Kompleks. Otak manusia juga tak tertandingi dengan super Komputer apapun, namun Fungsi otak juga bakal menurun ketika ga ada aktifitas yang merespon otak buat bekerja.

Ga mau kan Fungsi otak kita menurun?
Otak juga perlu dilatih lhoo, supaya ga tumpul kayak pisau. Ada banyak cara untuk melatih otak entah denga bermain game atau mengerjakan sebuah teka-teki.
Berikut adalah cara untuk melatih Otak kalian



Penyakit pelajar pada umumnya ketika liburan adalah otak mereka jadi lemot (baca: lemah otak), makanya libur jangan cuma diisi dengan tidur dan malas malasan. Lakukan hal positif yang bisa membuat Otak kita semakin Fresh.
Let's do some brain exercise, it's fun!
















WAHHHT?
Hbeat bngaet! Kmau bsia bcaa sleruuh klamiat ini dnaegn baik. Mseikupn tnapa autarn pneluiasn ktaa ynag baner, bgmaiana ini bsia treajdi ya?
Otak kita hanya perlu melihat huruf yang ada pada awal dan akhir kata. Jadi, selama huruf awal dan akhirnya masih sesuai, otak kita masih bisa merangkai kata demi kata dan membentuk kalimat yang benar.
Hebat bukan?
Itulah kehebatan Otak kita, Sebenernya sih Otak manusia memiliki struktur yang sama seperti otak mamalia pada lainnya, namun memiliki korteks yang lebih maju dari yang lain. Hewan besar seperti paus dan gajah memiliki otak yang lebih besar secara absolut, tetapi ketika diukur dengan menggunakan "Quotient encephalization" yang mengkompensasi ukuran tubuh, otak manusia hampir dua kali lebih besar dari otak lumba-lumba botol, dan tiga kali lebih besar sebagai otak simpanse
















ROTATED READING
Coba Balikkan bukumu (atas bawah), lalu bacalah tulisan nya dari kanan ke kiri. Semakin banyak tulisan yang berhasil kamu baca, semakin baik tingkat konsentrasimu. Selamat!


BE BALANCE
Kepalkan tangan kanan dan lakukan gerakan seperti menumbuk pada paha kanan, sementara tangan kiri bergerak maju mundur di atas paha kiri. Lakukan dalam 8 hitungan, lalu lakukan yang sebaliknya. Permainan sederhana ini berguna untuk keseimbangan otak serta syaraf motorik kiri dan kanan kamu lho!

HOP HOP HIPS
Goyang pinggul ternyata bisa mengaktifkan otak untuk kemampuan belajar! Begini caranya. Duduk di lantai, letakkan tangan di belakang menumpu ke lantai dengan siku ditekuk. Angkat kaki sedikit, lalu olengkan pinggul ke kiri dan ke kanan dengan rileks.


FREAKY (BRAIN) FACT
Otak bisa merekam memori 5 kali lebih banyak dari informasi yang terdapat dalam sebuah ensiklopedia. Dalam hitungan elektronik, memori otak manusia bisa berukuran hingga 100 terabytes! Padahal, sebuah ensiklopedia inggris yang berisi sejarah selama 900 tahun cuma berukuran 70 terpabytes, lho!

Faktanya, semakin tinggi IQ seseorang, semakin banyak dia mengalami mimpi dalam tidurnya. Tapi jangan khawatir kalau kamu merasa jarang bermimpi, belum tentu artinya IQ kamu rendah. Sebagian besar orang memang tidak mengingat mimpi-mimpinya, karena sebuah mimpi sendiri biasanya hanya berlangsung selama 23 detik.
(Aku sering banget bermimpi, jadi aku? :p)
Otak kamu tidak bisa merasakan sakit, karena tidak ada saraf sakit di dalamnya. Karena itu, operasi otak bisa di lakukan saat pasien dalam keadaan sadar.

















YES, YAWN
Buka mulut seperti hendak menguap, lalu pijatlah otot-otot di sekitar rahang. Kemudian lemaskan otot-otot tersebut. Hal ini bermanfaat untuk peningkatan oksigen, supaya otak kamu berfungsi secara efisien dan rileks. Selain itu, berguna juga untuk meningkatkan perhatian dan daya penglihatan, serta memperbaiki komunikasi lisan alias cara kamu berbicara.


HAPPY HANDS, HAPPY FEET
Kaki dan tanganmu inginnya selalu kompak. Tidak percaya? Coba angkat kaki kananmu lalu putar searah jarum jam. Kemudian gerakkan tanganmu membentuk angka 6 di udara. Kakimu pasti akan secara otomatis berbalik arah. Meskipun begitu, kamu perlu melatih tangan dan kakimu untuk bergerak berlawanan. Misalnya salah satu kaki kamu gerakkan dari depan ke belakang, sebaliknya tangan (di sisi yang sama) bergerak dari belakang ke depan. Hal ini akan merangsang bagian otak yang menerima informasi, jadi kamu lebih mudah mempelajari hal-hal baru. Juga bisa meningkatkan daya ingat.

Post Comment

Thanks for your comment