Artikel terbaru

Cara install windows 7 dengan Flashdisk

Install window 7
Halo anuerz ketemu lagi dengan saya :D
setelah kemarin membahas tentang Rahasia Microsoft Windows

Kali ini saya akan berbagi tutor Cara Install windows 7 dengan Flashdisk, cara yang terbilang tidak baru tapi apa salahnya sharing yaa ini juga requestan dari temen di fb.

Oke, syarat utamanya yaitu tentunya harus punya Flashdisk dong dan minimal Flashdisknya itu 4GB untuk Windows 7 karena Ukuran Windows 7 sekitar 3 Giga.an lebih. Untuk Filenya bisa langsung Copy dari CD Asli yang sudah kamu beli. Cara ini juga meminimalisir CD tidak terdeteksi pada CD Drive.

Tapi sebelumnya kamu harus mengubah flashdisk kamu jadi installernya. Alat yang dibutuhkan yaitu Windows7 USB DVD tool. Bisa download di situs resminya Microsoft Store Win7 UsbDvd Tool

Langkah pertama:
Install dulu program Windows 7 USB/DVD Download tool dan jalankan
Kalo sudah nanti akan seperti ini.Pilih browse dan Cari file "ISO" yang sudah kamu siapkan tadi
Installer flashdisk











Lalu kalo sudah pilih Media Device yang akan kamu gunakan, berhubung kamu Install melalui Flashdisk maka pilih USB Device.
Windows 7 USB Tool











Pilih letak USB Device kamu, tapi biasanya program ini akan otomatis mendeteksi USB Devicenya selama yang kamu colokkan cuma satu :p
Install windows dengan flashdisk












Kalau sudah nanti File akan di-copy. tunggu sampai proses ini selesai. Ketika sudah selesai, restart computer, masuk BIOS. Di bagian prioritas boot, ganti ke “Removable Storage”.
dan DONE !!

Sekarang tinggal instalasinya.

Installasi Windows 7 dengan Flashdisk

1. Colokkan Flashdisk ke PC atau laptop kamu tapi sebelumnya jangan nyalakan dulu, abis itu setelah di colokkan baru Nyalakan
2. Setelah menyala kemudian coba masuk ke Setup Menu dengan menekan F2 (Untuk beberapa Laptop atau PC lain, mungkin dengan menekan Esc, Del, F1 kadang F10).
Setup windows
















Oia, sebagai catatan Tampilan menu diatas juga berbeda* tergantung jenis dan merk laptop/Pcnya.

3. Kalau sudah coba Cari Tab Boot di Menu atas dan Pilih setting Boot Pertama ke USB Flashdisk - cara pengaturannya biasanya ada disebelah kanan Menu (biasanya dengan menekan Page Up/Page Down atau tombol +/-), kemudian Pilih Tab Exit dan Save (Yes), maka Laptop akan segera Restart. Kebetulan ini memakai USB Merk SanDisk Cruzer.
Cara Install windows 7 menggunakan Flashdisk















Pada tahap ini nanti Instalasi akan berjalan seperti biasa yaa seperti Install melalui DVD Installer.
Install windows Flashdisk














4. Lalu ketika "Expanding Windows files" telah selesai dan akan restart langsung aja cabut Flashdisk kamu. Ini bertujuan agar tidak terjadi proses pengulangan setup.
cara membuat flashdisk menjadi windows installer
















Setelah Restart nanti windows akan melakukan Finalizing Installation secara otomatis, dan ketika Restart yang kedua akan ada notifikasi bahwa proses instalasi telah sukses.

Dan taraa, selamat anda sudah bisa mengisntall windows 7 :p



















Semoga para Anuerz paham dan bisa lancar untuk langkah-langkah Instalasi Windows 7 dengan Flashdisk.

Salam Anu!!


Sumber: http://www.aura-ilmu.com/2013/01/Tutorial-Cara-Install-Windows-7-Dari-Flash-Disk.html


Post Comment

Thanks for your comment